Depok (ANTARA) - Universitas Indonesia (UI) dan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta sepakat bekerja sama untuk mengembangkan program-program terkait Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals).

Sekretaris Universitas UI, dr. Agustin Kusumayati, di Kampus UI Depok, Jumat, mengatakan selain membahas kerja sama dalam penyelenggaraan rangkaian dies natalis UI, saat itu dijajaki pula peluang untuk melakukan PR campaign antara UI-MRT.

Misinya untuk mengedukasi dan memperluas kampanye gerakan hidup sehat kepada masyarakat.

"Kami terus menggalakkan kampanye penggunaan transportasi umum di dalam kampus melalui kerja sama dengan berbagai mitra seperti bus kampus, sepeda listrik, dan menyediakan jalur ramah bagi pejalan kaki," kata Agustin.

Baca juga: UI dan UMKC manfaatkan AI tingkatkan kualitas pendidikan

Baca juga: FIA UI sebut visi capres tentang reformasi birokrasi sangat penting


Sementara itu Head of Corporate Communication & Branding Department PT MRT Jakarta, Angga Satria Perdana, menyambut positif kolabirasi dengan delegasi UI.

"Sebagai salah satu proyek strategis nasional, pembangunan MRT Jakarta mendorong pembangunan berkelanjutan. Kami menyambut baik dan siap berkolaborasi dengan UI," ujarnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan selain dibangun dengan prinsip kelestarian lingkungan dan cagar budaya, proyek MRT Jakarta juga bertujuan menurunkan kemacetan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, memperbaiki kualitas hidup masyarakat dan regenerasi kota.

Sekretaris UI yang membawahi Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI, ketika berkunjung ke PT. MRT didampingi Direktur Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni UI (DPKLHA), Ahmad Syafiq, M.Sc., Ph.D.; Kepala Biro Humas dan KIP UI, Dra. Amelita Lusia, M.Si.; Kepala Kantor Urusan Internasional UI, Baiduri Widanarko., MKKK., Ph.D.; Kepala Kantor Arsip UI, Wahid Nurfiantara., MTI, serta delegasi UI lainnya.*

Baca juga: Publikasi UI teratas Science and Technology Index Kemendikbudristek

Baca juga: Perluas akses pendidikan, UI tambah 4 "Smart Classroom" di FT

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024