Satu angka yang diraih di kandang MU sudah cukup bagi Chelsea untuk memantapkan posisi sementara di peringkat atas klasemen.
Manchester, Inggris (ANTARA News) - Wayne Rooney kembali menjadi pemain inti Manchester United, tapi gagal mencetak gol ketika tuan rumah dipaksa bermain imbang 0-0 oleh Chelsea dalam lanjutan kompetisi Liga Utama Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa dini hari  WIB.

Rooney menjadi perhatian dalam pertandingan itu menyusul kegagalan Chelsea dalam dua kali usaha mereka untuk mendapatkan pemain tim nasional Inggris itu.

Pada pertandingan itu, Rooney mendapat tiga peluang emas untuk menaklukkan kiper Peter Cech.

Sementara itu David Moyes yang untuk pertama bertugas sebagai pelatih MU saat bertanding di Old Trafford, menyatakan kekecewaannya karena mereka seharusnya mendapatkan hadiah penalti setelah Frank Lampard terlihat "handball".

Jose Mourinho yang kembali menjadi pelatih Chelsea, juga tidak bisa berbuat banyak untuk membawa timnya merebut kemenangan menjelang pertandingan Piala Super UEFA menghadapi Bayern Munich, Jumat mendatang.

Satu angka yang diraih di kandang MU sudah cukup bagi Chelsea untuk memantapkan posisi sementara di peringkat atas klasemen.

MU berpeluang untuk mengejar Chelsea jika mengalahkan Liverpool pada pertandingan lanjutan, Minggu mendatang.

Masuknya kembali Rooney dalam barisan inti MU untuk pertama kalinya sejak April lalu, membuat suasana pertandingan menjadi lebih hidup.

Tapi Mourinho juga menghadirkan sedikit kejutan karena menurunkan pemain yang selama ini tidak dikenal.

Pelatih asal Portugal itu menurunkan penyerang Andre Schuerrle dan Kevin De Bruyne, sementara Fernando Torres dan Romelu Lukaku duduk di bangku cadangan.

Moyes yang sudah mengeluarkan pernyataan bahwa ia harus bisa membuktikan diri sebagai pilihan yang tepat sebagai pengganti Alex Ferguson, mendapat dukungan penonton yang membentangkan spanduk bertuliskan "The Chosen One" (Pilihan Tepat).

Di bagian berbeda di stadion, para pendukung Chelsea pun malah secara serempak malah berkali-kali memanggil nama "Rooney" dan berharap minggu depan pemain itu bisa membela Chelsea.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013