Garut (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang Pilpres 2024 di Jawa Barat dengan raihan 60 persen suara.

"Saya ini posisi resminya di TKN (Tim Kampanye Nasional) sebagai Ketua Dewan Pengarah dan tentunya berharap kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat targetnya 60 persen," kata Airlangga saat menghadiri Konsolidasi Kemenangan Partai Golkar di Garut, Jawa Barat, Sabtu.

Airlangga mengatakan tidak menutup kemungkinan realisasi kemenangan suara Prabowo-Gibran di Jawa Barat dapat melebihi target tersebut.

Untuk wilayah Garut, Airlangga memiliki target kemenangan pasangan Prabowo-Gibran mencapai 65 persen suara.

Baca juga: Warga Bandung antusias ikut Senam Geulis Gemoy meski diguyur hujan

Oleh karena itu, dia bersama TKN telah merancang sejumlah program jika pasangan Prabowo-Gibran terpilih sebagai presiden dan wakil presiden pada 2024.

"Jadi, yang paling penting sekarang tinggal digarap (diajak) masyarakatnya, kemudian jelaskan program Go Gibran, salah satunya makan gratis, susu gratis," kata Airlangga.

"Programnya adalah melanjutkan program Pak Jokowi, salah satunya memberikan bantuan sosial. Pemerintah sudah mengeluarkan APBN besar untuk bantuan sosial, sekitar Rp443 triliun," katanya menambahkan.

Baca juga: Ketua Golkar luncurkan Gerakan Indonesia Bertadarus Al-Quran

Airlangga juga berharap adanya kemenangan linier, yakni kemenangan di provinsi, kabupaten/kota, dan nasional. Dengan begitu, baik pasangan Prabowo-Gibran dan Partai Golkar dapat memenuhi target kemenangan yang telah direncanakan sebelumnya.

"Linier untuk partai, linier untuk presiden,” tutupnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024 dan jadwal pemungutan suara berlangsung pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Airlangga sebut 65 persen kader Golkar pilih Prabowo-Gibran
Baca juga: Airlangga berkelakar kaitkan 2024 dengan kemenangan Prabowo-Gibran


Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024