Jakarta (ANTARA) - Tangerang Hawks Basketball mengalahkan tim wakil Kalimantan Borneo Hornbills dengan skor akhir 79-74 lewat laga yang berlangsung hingga babak tambahan waktu atau overtime di GOR Laga Tangkas Pakansari Bogor, Sabtu.

Sengit sejak tip-off, Borneo Hornbills yang menjadi tuan rumah justru tidak mampu menyelesaikan pertandingan dengan hasil positif dan terpaksa harus menelan kekalahan keduanya musim ini.

Pertandingan antara Hawks dan Borneo Hornbills panas sejak menit pertama. Hawks memimpin 36-33 di paruh pertama, yang kemudian dilanjutkan dengan skor sama kuat 49-49 menutup kuarter ketiga.

Di kuarter keempat, Borneo yang punya kesempatan memenangkan pertandingan justru kecolongan dengan harus melanjutkan laga di babak overtime setelah Xavier Alexander dari Hawks memasukkan dua angka untuk menyamakan kedudukan 71-71 saat waktu normal berakhir.

Di babak overtime, Hawsks unggul 8-3 dan memastikan mereka menang di kandang Borneo setelah sebelumnya menelan kekalahan di Tennis Indoor GBK Jakarta dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Hawks kini mengemas 2 menang dan 1 kalah.

Mengutip data statistik dari laman resmi IBL, Augustus Lewis Stone Jr menjadi top skor dengan 21 poin, Xavier Alexander menambahkan 15 poin, 9 rebound, dan 8 assist.

Dari kubu Borneo, Najeal Young mencetak 24 poin. Sevly Rondonuwu tampil bagus sebagai pemain pengganti dengan mendulang 14 poin. Sayangnya Borneo gagal memenangkan pertandingan kandang pertamanya.

Selanjutnya Borneo akan menjamu Bali United Basketball pada Minggu (21/1).

Baca juga: Pelita Jaya petik kemenangan kandang pertama seusai bekuk Hawks
Baca juga: Rans buka kemenangan di laga perdana IBL

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024