Jakarta (ANTARA) -
Pelita Jaya Bakrie Jakarta memetik kemenangan laga kandang pertamanya seusai membekuk Tangerang Hawks Basketball dengan skor akhir 99-89 dalam laga lanjutan IBL yang digelar di Tennis Indoor Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Jumat.
 
Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Pelita Jaya memimpin jalannya laga sejak kuarter pertama yang berakhir dengan keunggulan tim tuan rumah meski hanya selisih 2 poin, yakni 28-26.
 
Di kuarter kedua, hampir dari seluruh roster Pelita Jaya telah mencetak poin. Setiap pemain Pelita Jaya yang diturunkan ke lapangan mencetak angka dan membuat babak pertama berakhir 54-40 untuk PJ.
 
Berkebalikan dengan Pelita Jaya, Tangerang Hawks justru lebih banyak mengandalkan pemain asing sebagai mesin poin. Pada kuarter pertama, hanya Lewis Stone Jr dan Nemanja Besovic yang mencatatkan namanya di papan skor.
 
Di paruh kedua, Pelita Jaya makin nyaman bermain yang membuat mereka memimpin sampai 27 poin. Seluruh pemain asing PJ menyelesaikan pertandingan dengan mencetak dua digit poin yaitu Lewis Richardson 19 poin, Kevin McDaniels 18 poin dan 12 rebound, Thomas Robinson 16 poin, serta pemain naturalisasi Timnas Indonesia Anthony Bean Jr 13 poin.
 
Tangerang Hawks sebenarnya sempat mengejar ketertinggalan dengan memangkas sampai hanya tersisa selisih 10 poin di kuarter empat. Namun skor terhenti di sisa 1 menit 49 detik sebelum pertandingan benar-benar berakhir 99-89.
 
Bahkan Pelita Jaya terakhir kalinya mencetak skor saat laga masih menyisakan 3 menit 43 detik, usai Yesaya Saudale mencetak tripoin dan driving layup yang membuat skor Pelita Jaya 99 poin.
 
Dari Hawks, Lewis Stone Jr mencetak 31 poin, Xavier Alexander 24 poin, dan Nemanja Besovic 11 poin.
 
Selanjutnya, Pelita Jaya akan menghadapi rival sekotanya Satria Muda Pertamina Jakarta besok. Sementara Hawks melawan Borneo Hornbills di hari yang sama.

Baca juga: Bima Perkasa dapat dukungan Pj Wali Kota Yogyakarta
Baca juga: Prawira amankan kemenangan pertama di C-Tra Arena
Baca juga: Dewa United awali musim IBL dengan tumbangkan Satria Muda 101-92
Baca juga: Pacific Caesar kembali kalah di kandang
Baca juga: Dewa United awali musim IBL dengan tumbangkan Satria Muda 101-92

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024