Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 16 Tim dari media cetak dan elektronik di Indonesia bersaing dalam Turnamen Basket Jurnalis 2013.

Event ini memperebutkan total hadiah Rp54 juta dalam turnamen yang akan dipandu secara teknis oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) ini.

Kompetisi basket bagi para awak media ini sendiri dilaksanakan sejak tanggal 27 hingga 29 Agustus 2013 di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro (GMSB) Pasar Festival Kuningan, Jakarta.
 
16 peserta yang sudah memastikan ikut dalam event bertajuk "Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament 2013" adalah Bola KG (Harian Bola dan grup Gramedia lainnya), JPNN (Indopos dan Grup Jawa Pos lainnya), Mahaka Media (Republika, Jak TV, Jak FM, Gen FM dan Harian Indonesia), Berita Satu Media Holding (Suara Pembaruan, Jakarta Globe dan grup media berita satu lainnya), Harian Kompas, Sinar Harapan, Pewarta Foto Indonesia (PFI), Detik.com, TV One, Trans 7, ANTV, SCTV Emtek (SCTV, Indosiar, O Channel),  Metro TV, B Channel, Kompas TV dan MNC TV.

Ajang ini juga mendapat sambutan hangat dari Ketua SIWO PWI Jaya, Hari Bukhari. "Event ini  merupakan ajang untuk mempererat hubungan kita sebagai sesama pekerja media, oleh sebab itu kebersamaan dan sportivitas harus tetap kita jaga untuk kesuksesan kegiatan ini," katanya dalam keterangan pers, Selasa.

Ia juga berterimakasih kepada sponsor yang peduli kepada olahraga, dan berharap ajang ini mampu menjadi acara rutin yang dapat diselenggarakan setiap tahun.

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013