London (ANTARA News) - Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan Lukas Podolski akan absen sekitar tiga pekan setelah penyerang Jerman itu mengalami cedera otot paha belakang saat melawan Fenerbahce di play off Liga Champions pada Selasa (Rabu WIB).

Penyerang Jerman ini harus ditarik keluar lapangan pada awal babak kedua ketika Arsenal menang 2-0 di Stadion Emirates, yang melengkapi kemenangan agregat Arsenal atas tim Turki tersebut, lapor AFP.

Wenger juga melihat Aaron Ramsey, pencetak kedua gol Arsenal, harus meninggalkan lapangan karena masalah pada pangkal paha, sedangkan Jack Wilshere mengalami masalah pada pergelangan kakinya di fase akhir pertandingan.

"Itulah hal negatif pada malam ini. Kami membayar harga yang mahal karena (masalah) cedera di (lini) depan, karena kami kehilangan Podolski," kata Wenger.

"Saya tidak tahu bagaimana buruknya (kondisi) Ramsey. Saya tidak tahu bagaimana Wilshere merespon masalah pergelangan kaki. Kami harus memeriksanya pada besok (Rabu) pagi."

"Ia (Wilshere) terlihat baik-baik saja. Namun Podolski dipastikan absen selama 21 hari dan Ramsey, kami harus memeriksa seberapa parah masalah pangkal pahanya besok."

Podolski dipastikan akan absen pada derby London Utara melawna Tottenham Hotspur yang berlangsung Minggu, dan berpacu dengan waktu agar dapat pulih ketika Arsenal memulai penampilannya di fase grup Liga Champions pada 17 atau 18 September.


Penerjemah: A Rauf  Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013