Geoffrey Kondogbia telah menjadi sejarah di Sevilla FC
Madrid (ANTARA News) - Klub Liga Spanyol Sevilla mengumumkan pada Selasa (Rabu WIB) bahwa gelandang internasional Prancis mereka Geoffrey Kondogbia akan membeli sisa kontraknya, dan hampir dapat dipastikan akan pindah ke AS Monaco.

Pemain 20 tahun itu dikontrak Sevilla sampai 2017 namun ia memiliki klausa rilis senilai 20 juta euro.

"Geoffrey Kondogbia telah menjadi sejarah di Sevilla FC," demikian bunyi pernyataan di situs klub pada Selasa. "Pemain internasional Prancis itu secara resmi telah menginformasikan kepada klub bahwa ia akan membatalkan kontraknya secara sepihak."

Seperti dikutip AFP, Sevilla juga mengonfirmasi bahwa Kondogbia tidak terlihat pada latihan Selasa, sedangkan harian olahraga Prancis L`Equipe melaporkan bahwa Monaco telah menyiapkan untuk mengganti uang yang digunakan sang pemain untuk membeli kontraknya.

Kondogbia, yang meninggalkan Lens untuk membela Sevilla setahun silam, melakukan debutnya untuk Prancis saat mereka bermain imbang 0-0 di pertandingan persahabatan di Belgia dua pekan lalu, setelah memenangi Piala Dunia U-20 dengan Les Bleus pada Juli.

Monaco telah mengeluarkan dana nyaris 150 juta euro pada musim panas ini untuk mendatangkan pemain-pemain seperti penyerang Kolombia Radamel Falcao, dua pemain FC Porto James Rodriguez dan Joao Moutinho, serta gelandang Malaga asal Prancis Jeremy Toulalan.

Sevilla terlihat mempersiapkan diri untuk kepergian Kondogbia ketika mereka merekrut gelandang Kamerun Stephane M`Bia sebagai pemain pinjaman dari Queens Park Rangers pada Selasa.

Penerjemah: Rauf Andar 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013