Jakarta (ANTARA) - Pemain Atletico Madrid, Geoffrey Kondogbia, dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Olympique Marseille.

Dikabarkan oleh pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano, gelandang 30 tahun itu akan bergabung dengan Marseille dengan biaya 8 juta euro dan dikontrak empat tahun sampai 2027.

“Geoffrey Kondogbia ke OM, here we go! Kesepakatan diselesaikan dengan Atlético dengan biaya €8 juta. Kondogbia hanya ingin bergabung dengan OM. Kontrak akan berlaku hingga Juni 2027,” tulis Romano melalui Twitter, Kamis.

Jurnalis asal Italia itu juga mengabarkan tahap transfer pemain bertinggi 1,88 meter tersebut kini menunggu hasil tes medis yang sudah dijadwalkan.

Jika semua lancar, Kondogbia akan menjadi rekrutan pertama pelatih Marcelino, pelatih yang menggantikan Igor Tudor yang sebelumnya menahkodai tim yang bermarkas di Orange Velodrome itu.

“Tes medis sedang dijadwalkan. Selesai kesepakatan, penandatanganan pertama untuk Marcelino sebagai pelatih baru Olympique Marseille,” tambahnya.

Bergabung dengan Atletico pada November 2020, Kondogbia tampil 93 kali di semua ajang dengan mencetak satu gol dan empat assists.

Ia memenangkan satu trofi yaitu Liga Spanyol 2020/2021, tepatnya pada saat musim pertamanya membela klub yang diarsiteki oleh Diego Simeone tersebut.

Saat itu, pemain kelahiran 15 Februari 1993 tersebut tampil 25 kali di LaLiga dengan total menit bermain 591 menit, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023