Lampung (ANTARA) - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyambangi sejumlah ulama dan kyai dalam safari politik "Istigasah Pemenangan Ganjar-Mahfud" di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotussolihin Bumi Restu Palas, Lampung Selatan, Senin siang.

Ganjar yang tiba sekitar pukul 13:00 WIB langsung menuju ke rumah pimpinan Pondok Pesantren Roudlotussolihin yaitu K.H. R.M. Soleh Bajuri M.H.I dan melakukan ramah tamah selama beberapa sekitar 5 menit.

Usai bertemu dengan sejumlah ulama dan kyai, Ganjar juga menyempatkan diri untuk menyapa santriwan dan santriwati, serta warga yang berada di lokasi pesantren.

Sebelum tiba di Lampung, gubernur Jawa Tengah periode tahun 2013-2018 dan 2018-2023 itu bertemu para pemimpin gereja se-DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat di Gedung Graha Oikoumene, Jalan Salemba 10, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, Ganjar dijadwalkan menghadiri Hajatan Rakyat Lampung di Lapangan Expo, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Mengakhiri kegiatan kampanye, pada pukul 19.35 WIB, Ganjar akan makan malam bersama DPC, TPC, Calon Legislatif Partai Koalisi, dan Relawan di Kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Gunung Kidul.

Selanjutnya, pada pukul 21.15 WIB, Ganjar akan beramah tamah dengan warga Gunung Kidul. Ganjar dijadwalkan menginap di Gunung Kidul.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara.

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024