Supaya investasi-nya menambah lapangan pekerjaan
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menjanjikan pasangan Anies-Muhaimin siap dan fokus menyediakan lapangan kerja untuk warga di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Hal paling dibutuhkan khususnya warga di Bekasi adalah mendapatkan pekerjaan," katanya saat kampanye akbar di Lapangan Stadion Mini Cikarang, Jawa Barat, Selasa.

Dia menjelaskan bahwa benar banyak investasi, tetapi hal itu bersifat padat modal. Sehingga tidak banyak menyerap lapangan pekerjaan. Ke depan, pasangan Anies-Muhaimin akan terus mendorong investasi, tapi berorientasi pada industri padat karya.

"Supaya investasi-nya menambah lapangan pekerjaan," ujarnya.

Baca juga: Anies bakar semangat santri di Ponpes Tahfidzul Quran Wahidin Halim

Baca juga: Anies mulai kampanye akbar perdana di Tangerang Banten


Lanjut dia, pasangan AMIN juga memberikan perhatian pada praktik-praktik orang dalam, di dalam rekrutmen tenaga kerja. Hal itu ternyata bukan hanya terjadi di pemerintahan, tapi juga di sektor swasta.

"Sudah saatnya kita kembalikan sistem rekrutmen menjadi proses yang transparan, proses yang secara tata kelola benar. Sehingga memberikan kesetaraan kesempatan. Jangan sampai yang mendapatkan pekerjaan, hanya orang-orang yang punya koneksi. Sementara yang berprestasi tanpa koneksi, malah tidak bisa dapat kesempatan," katanya menegaskan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Berdasarkan PKPU Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024