Jakarta (ANTARA) - Perusahaan apparel bulu tangkis Indonesia, Flypower membuat gebrakan baru dengan terus melebarkan sayapnya ke kancah dunia dimana kali ini perusahaan yang didirikan legenda bulu tangkis Tanah Air Harijanto Arbi itu menggandeng tiga pebulu tangkis putri unggulan Denmark dengan kontrak dua tahun mulai 2023 sampai 2025.

Ketiga pebulu tangkis putri itu adalah tunggal putri Mia Blichfeldt dan ganda putri Sara Thygesen/Maiken Fruergaard. Mia saat ini merupakan tunggal putri nomor 21 dunia dan merupakan nomor dua di negaranya. Sementara Sara/Maiken adalah ganda putri nomor 18 dunia saat ini dan merupakan nomor satu di negaranya.

Pengumuman kesepakatan kontrak antara Flypower dengan ketiga pebulu tangkis itu dilaksanakan di Kantor Flypower, Jakarta Selatan, Senin, satu hari menjelang bergulirnya Indonesia Masters 2024 yang dimulai pada besok Selasa (23/1) sampai Minggu (28/1) di Istora Senayan mendatang.

“Saya mewakili Flypower dengan tagline ‘Dari Indonesia Mendunia’ akhirnya bisa kerja sama dengan tiga pemain Denmark,” kata Arbi.

Baca juga: Hariyanto Arbi bagikan tips berbisnis kepada generasi muda

Arbi mengatakan alasan mengontrak tiga pemain andalan Denmark itu tak lain adalah karena prestasi. Mia, yang saat ini berusia 26 tahun adalah peraih emas pada ajang European Games 2019 di Minsk, Belarusia.

Sementara untuk Sara/Maiken sendiri, keduanya mempunyai catatan prestasi yang solid karena menjadi tulang punggung negaranya menjadi juara beregu campuran Eropa 2023. Sara/Maiken juga menjadi finalis Indonesia Masters 2020 dan menjadi finalis US Open pada tahun lalu.

Selain itu, pebulu tangkis yang ketika aktif bermain mendapatkan julukan Smash 100 watt itu menambahkan bahwa Denmark, negara ketiga pebulu tangkis itu, dipilih karena saat ini merupakan kekuatan utama bulu tangkis di Eropa dan juga papan atas dunia saat ini.

“Kenapa pemain Denmark ini kita kontrak karena kita tahu prestasinya juga bagus, Sara/Maiken ini membawa tim Denmark di kejuaraan Eropa, juara. Mia pernah jadi juara di tunggal putri 2019. Mereka akan kita sponsorin selama 2 tahun,” kata Arbi.

Baca juga: Flypower gelar kejuaraan khusus nomor tunggal

Dengan dikontraknya tiga pebulu tangkis putri Denmark ini, Arbi berharap Flypower pada tahun-tahun mendatang jangkauan pasarnya dapat semakin mendunia.

“Harapannya sekarang ya lebih menyebar ke Eropa. Kan sekarang penjualan di Eropa masih di Russia, Prancis sedikit, pengennya sih lebih meluas,” harap Arbi.

Sementara itu, Sara/Maiken yang hadir pada sesi jumpa pers mengungkapkan rasa bahagianya dapat bekerja sama dengan perusahaan yang lahir pada 2002 tersebut.

“Kami sangat senang (dapat bekerja sama dengan Flypower), sangat bangga. Kami sangat bersemangat,” kata Sara.

Penandatangan kontrak kerja sama antara Flypower dengan ketiga pebulu tangkis unggulan Denmark itu berlangsung pada 16 September 2023. Dengan kolaborasi ini, Flypower bakal memasok segala kebutuhan dari Mia dan Sara/Maiken mulai dari seragam tanding, raket, tas, hingga sepatu.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024