New York (ANTARA News) - Agnieszka Radwanska dan Li Na mencapai babak ketiga turnamen tenis Amerika Serikat Terbuka di New York, Rabu.

Radwanska, yang naik menjadi unggulan ketiga setelah cedera memaksa Maria Sharapova mundur, mengalahkan petenis peringkat 103 asal Spanyol Maria-Teresa Torro-Flor, 6-0, 7-5, sementara Li, unggulan kelima asal China, menundukkan petenis peringkat 100 asal Swedia Sofia Arvidsson 6-2, 6-2, lapor AFP.

Radwanska, yang tidak pernah melebihi putaran keempat di New York, sebelumnya dalam jalur meraih kemenangan cepat atas Torro-Flor saat dia menyelesaikan set pertama hanya dalam waktu 21 menit dengan hanya kehilangan tujuh angka.

Tapi Torro-Flor, yang mengenakan pakaian dengan warna serasi biru dan merah muda, membuat petenis Polandia itu harus bekerja keras untuk meraih kemenangannya pada set kedua dengan tiga kali "break".

Bagaimanapun juga, Radwanska akhirnya melaju ke babak ketiga untuk menghadapi petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova, dengan memanfaatkan 38 kesalahan sendiri dan 10 kesalahan ganda yang dilakukan lawannya.

Sementara itu Li, yang bermain pada Grand Slam ke-20 dia dan perempat finalis turnamen itu pada 2009, meraih kemenangan ketiganya atas Arvidsson, yang kini belum pernah bisa melewati babak kedua dalam tujuh kali upayanya.

Bintang China itu pada pertandingan berikutnya akan menghadapi unggulan ke-30 asal Inggris Laura Robson atau petenis petenis Prancis Caroline Garcia.


Penerjemah: Irwan Suhirwandi

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013