Jakarta (ANTARA) - Pelatih Gresik United Agus Indra Kurniawan mengatakan dirinya puas timya bisa membalaskan dendam kepada Persewar Waropen pada pertandingan keempat Grup Z Babak 12 Besar Liga 2 Indonesia, Senin (22/1).

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, Gresik United mampu mengamankan kemenangan tipis 1-0 ketika bertandang ke markas Persewar Waropen di Stadion Mandala, Jayapura.

Sebelumnya Gresik United harus rela menelan kekalahan di kandang setelah takluk dengan skor 0-1 dari Persewar Waropen di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (17/1) lalu.

"Syukur Alhamdulillah kami berhasil menuntaskan balas dendam atas kekalahan pertama di Gresik. Di kandang Persewar kami bisa menang," tegas Agus Indra.

Kemenangan ini menjadi modal penting untuk Gresik United karena mereka saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup Z Babak 12 Besar Liga 2 Indonesia dengan enam poin dari empat pertandingan.

Peluang Gresik United untuk melaju ke babak semifinal masih ada andai mampu menyapu bersih dua laga tersisa dan berharap memiliki torehan bagus dibanding grup lain.

"Kami masih menyisakan dua laga lagi yang akan dimaksimalkan mendulang poin," jelas Agus Indra.

Pada pertandingan kontra Persewar Waropen, kemenangan Gresik United hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh penyerang impor Victor Bertomeu melalui tendangan penalti.

Pertarungan antara kedua tim pertandingan ini sebenarnya berjalan sengit dan terjadi saling jual beli serangan, namun pada akhirnya hanya Gresik United yang bisa menciptakan gol.

Selanjutnya Faisol Yunus serta kolega akan melakoni pertandingan kelima Grup Z Babak 12 Besar Liga 2 Indonesia menghadapi PSBS Biak di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (27/1) mendatang.

Baca juga: FC Bekasi City ingin bangkit ketika hadapi Malut United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024