Jakarta (ANTARA) - Pelatih Gresik United Agus Indra Kurniawan memastikan timnya siap tampil mati-matian untuk mengalahkan Persipal Palu pada pertandingan terakhir Grup Z Babak 12 Besar Liga 2 Indonesia di Stadion Gawalise, Palu, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Agus Indra menjelaskan ini akan menjadi pertandingan hidup mati untuk Gresik United karena menentukan nasib mereka lolos ke babak semifinal Liga 2 Indonesia.

Pada pertandingan ini Gresik United harus mengamankan kemenangan untuk mendapatkan predikat peringkat kedua terbaik, namun jika gagal mengamankan tiga poin, mereka dipastikan gagal melaju ke semifinal.

"Besok merupakan pertandingan penting buat Gresik United. Dengan kemenangan kami bisa lolos ke empat besar. Kami optimis pemain bakal bermain habis-habisan di lapangan," kata Agus Indra.

Baca juga: Agus Indra puas Gresik United balaskan dendam kepada Persewar Waropen

Agus Indra menambahkan, sebagai persiapan menghadapi Persipal, timnya datang ke Palu sudah mempersiapkan dengan matang serta mengevaluasi gaya main tuan rumah.

"Tidak ada kata lain wajib tiga poin meski bermain di kandang lawan. Saya yakin semua pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Disiplin dan bekerja keras itu kuncinya," kata Agus Indra.

Sementara itu penyerang Gresik United Samsul Arif mengatakan, dirinya tahu pentingnya pertandingan besok dan lebih menyoroti semangat juang rekan-rekannya.

“Tidak ada yang bisa membantu kecuali bersatu, kompak untuk memenangkan pertandingan besok melawan Persipal,” tegas Samsul.

Saat ini Gresik United memiliki tujuh poin hasil lima pertandingan dan menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup Z Babak 12 Besar Liga 2 Indonesia, memiliki poin sama dengan runner-up Grup X dan Y.

Baca juga: PSIM bidik tiga poin ketika bertandang ke markas PSMS Medan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024