Jakarta (ANTARA) - Kepolisian memberikan pemahaman mengenai lalu lintas kepada murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Amari dan Taman Kanak-Kanak (TK) Hassoburia yang berkunjung ke Polsek Kembangan, Jakarta Barat, pada Selasa.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ridha Poetra Aditya menjelaskan bahwa kegiatan itu bertujuan memberi pemahaman awal tentang pentingnya berlalu lintas yang aman dan mengajarkan mereka tentang tugas-tugas kepolisian.

"Kami juga ingin mengenalkan terhadap sosok polisi yang humanis sehingga anak-anak tidak takut lagi kepada polisi," ujar Ridha.

Selain itu, anak-anak dikenalkan tentang mobil patroli polisi lalu lintas. "Anggota Satlantas Jakarta Barat menjelaskan fungsi dan peran mobil patroli dalam menjaga keamanan masyarakat," kata dia.

Anak-anak juga berkesempatan untuk mendekati serta menjelajahi kendaraan tersebut.

Ridha mengatakan, kegiatan tersebut 
menunjukkan bahwa Kepolisian bukan hanya melibatkan diri dalam tugas penegakan hukum, tetapi juga terhadap pendidikan dan perkembangan anak-anak.

"Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam membentuk karakter anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang cerdas, disiplin dan memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar," katanya.
Baca juga: Disdik DKI tekankan pentingnya peran PAUD cegah kekerasan anak
Baca juga: Pemkot Jakarta Timur berikan edukasi penghijauan kepada anak usia dini


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024