Angin kencang yang terjadi sejak pagi sekitar pukul 07.00 WITA mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah titik di jalur Trans Sulawesi Kota Mamuju
Mamuju (ANTARA) - Aparat Polres Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), menyingkirkan pohon tumbang yang sempat menutupi jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Mamuju.

"Angin kencang yang terjadi sejak pagi sekitar pukul 07.00 WITA mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah titik di jalur Trans Sulawesi Kota Mamuju," kata Kapolres Mamuju Kombes Pol Iskandar, di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan pohon tumbang salah satunya terjadi di jalur Dua Bukit Dayang yang merupakan jalan Trans Sulawesi yang melintas di Kota Mamuju, sehingga memacetkan arus lalu lintas di wilayah itu.

Menurut dia, personel kepolisian sempat mengalihkan arus lalu lintas yang melintas di daerah tersebut agar tidak terjadi kemacetan.

Baca juga: Jalan Trans Sulawesi Mamuju tertutup longsor

"Personel kepolisian Polresta Mamuju dibantu TNI bersama Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju, kemudian bergerak cepat membantu mengevakuasi dan menyingkirkan pohon tumbang pada sejumlah jalan di wilayah Kota Mamuju," katanya.

Hal itu berdampak pada arus lalu lintas di kota itu kembali lancar. Ia mengatakan tidak ada korban jiwa maupun material akibat pohon tumbang di Mamuju tersebut.

Namun Kapolres Mamuju mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Mamuju untuk berhati-hati apabila terjadi hujan deras disertai angin kencang.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati apabila sedang berada di jalan. Ketika terjadi hujan deras disertai angin kencang, sebaiknya berhenti dahulu mencari tempat yang aman dan lebih mengutamakan keselamatan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan bersama," ujar Iskandar.

Baca juga: Kapolda Sulbar minta longsor di jalur Trans Sulawesi segera diperbaiki
Baca juga: Kementerian PUPR buka jalan Trans Sulawesi Majene-Mamuju pascalongsor

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024