Ambon (ANTARA) - Ketua Divisi Data dan Informasi KPU RI Betty Epsilon ldroos bersama rombongan mengecek kesiapan logistik Pemilu 2024 di wilayah Kota Ambon, Selasa.

Kunjungan rombongan KPU RI di Ambon itu dipusatkan di Gedung Olah Raga Karangpanjang yang dijadikan gudang logistik Pemilu serentak 2024.

"Kami berharap pihak penyelenggara Pemilu KPU Kota Ambon dapat berkomunikasi dengan KPU Pusat terkait hal-hal yang perlu perhatian lebih, seperti kerusakan surat suara dan kelengkapan lainnya untuk memastikan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar," ujar Betty Epsilon ldroos.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan logistik Pemilu 2024 di wilayah Kota Ambon.

Ketua KPU Kota Ambon M Shaddek Fuad selaku penanggung jawab kegiatan menyambut baik kehadiran rombongan KPU RI beserta para tamu undangan.

Ia menyambut baik saran dan masukan yang diberikan oleh komisioner KPU RI Betty Epsilon ldroos.

"Kami akan terus berupaya memastikan segala persiapan logistik dan kelancaran proses Pemilu di Kota Ambon," katanya.

Kunjungan ini menjadi langkah penting dalam mengevaluasi dan memastikan semua aspek terkait pemilu berjalan sesuai dengan standar.

Semua pihak berkomitmen untuk bekerja sama guna menghadirkan Pemilu 2024 yang transparan, aman, dan berkualitas bagi masyarakat Kota Ambon.

Sementara itu, Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim mengungkapkan, sebagai aparat kepolisian siap bekerja sama secara penuh dengan KPU dan instansi terkait dalam mengamankan seluruh proses Pemilu.

"Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan prioritas utama kami, dan kami berkomitmen untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik dan damai," tandasnya.

Kapolresta menambahkan pihak kepolisian akan terus meningkatkan pengawasan dan patroli di sekitar lokasi-lokasi strategis, termasuk gudang logistik Pemilu.

"Kami akan melakukan langkah-langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama masa kampanye dan pemungutan suara," ujar Kapolresta Ambon.

Pihaknya berkomitmen penuh aparat kepolisian dalam mendukung proses demokrasi serta menjaga keamanan selama Pemilu.

Kolaborasi antara pihak kepolisian, KPU, dan instansi terkait diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman bagi pelaksanaan hak pilih masyarakat.

Rombongan melakukan brifieng di dalam gedung gudang logistik, sekaligus mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kesiapan logistik dan koordinasi antara berbagai pihak terkait dalam menghadapi Pemilu.

Ikut hadir dalam kegiatan Ketua KPU Provinsi Maluku, Dir Intelkam Polda Maluku, Dandim 1504/Ambon, Pj Walikota Ambon dan Sekretaris KPU Provinsi Maluku.
Rombongan KPU RI dipimpin Betty Epsilon ldroos selaku ketua Divisi Data dan Informasi KPU mengecek kesiapan logistik Pemilu serentak 2024 di Kota Ambon. (23/1) (ANTARA/HO/Polresta)

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024