Banda Aceh (ANTARA) - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) se-Provinsi Aceh menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp365,5 juta sebagai rasa solidaritas untuk Palestina.

"Kita berharap bantuan kemanusiaan ini dapat membantu rakyat Palestina," kata Ketua Panwaslih Aceh, Agus Saputra, dalam keterangannya yang diterima di Banda Aceh, Selasa.

Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan langsung oleh Agus Syahputra melalui kantor Kedubes Palestina untuk Indonesia di Jalan Ki Mangunsarkoro 64 Menteng, Jakarta Pusat.

Agus menyampaikan, bantuan tersebut dikumpulkan dari para pengawas pemilu se-Aceh, mulai dari tingkatan provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga pengawas di desa.

"Nilainya ini memang sangat sedikit dibandingkan dengan deraan konflik dan penderitaan rakyat Palestina yang berkepanjangan," ujarnya.

Baca juga: Indonesia dukung keanggotaan penuh Palestina di PBB dalam KTT GNB

Baca juga: Presiden Abbas: Sudah waktunya bagi AS akui Negara Palestina


Agus menuturkan, Panwaslih Aceh sangat prihatin dengan kondisi warga Palestina terutama di wilayah Gaza yang terus mengalami penindasan dari zionis Israel.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita di sana dan dapat cepat tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan," kata Agus.

Dalam kesempatan itu Dubes Palestina, Zuhair SM Al-Shun, menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan kemanusiaan dan perhatian yang telah diberikan Panwaslih Aceh.

"Lebih dari itu, kita mengharapkan agar silaturahim dapat lebih terjalin lagi, ikatan antara Aceh dan Palestina," ujar Zuhair SM Al-Shun.

Baca juga: MUI ajak masyarakat aktif boikot produk terafiliasi Israel

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024