Denpasar (ANTARA) - Wakil Indonesia Bali United harus mengakui keunggulan tim dari Korea Selatan Daejon Hana Citizen FC dengan skor 1-0 pada laga persahabatan di Stadion Hanoi, Vietnam, Selasa malam.

Satu-satunya gol pada pertandingan yang mulai pukul 19.00 waktu setempat (20.00 Wita) itu merupakan hasil sepakan kaki Seungdae. Pemain nomor punggung 12 itu menjebol gawang yang dijaga Adilson Maringga itu pada menit ke-29.

Tim dengan jersi berwarna dominan hijau itu tampil menguasai bola dan menyerang Serdadu Tridatu pada laga yang dikawal wasit Nguyen Manh Hai dari Vietnam.

Meski begitu, Eber Bessa nyaris mencetak gol pada menit ke-43 namun tendangannya meleset mengenai sisi luar gawang.

Setelah kedua tim turun minum, tim asuhan Stefano Cugurra itu melakukan penebalan pertahanan di tengah suhu dingin sekitar sembilan derajat Celcius di kota Hanoi.

Beberapa kali peluang gol dilancarkan skuad asuhan Lee Min Sung itu namun bola masih gagal bersarang di gawang Bali United.

Privat Mbarga dan kawan-kawan juga memiliki beberapa peluang gol dan berusaha mengejar ketertinggalan, namun pertahanan tim lawan juga cukup rapat.

Mendekati menit-menit terakhir, Ilija Spasojevic juga berusaha mencetak gol namun tendangan jarak dekat itu berhasil ditangkap kiper Lee Joonseo.

Hingga tambahan waktu tiga menit dan babak kedua berakhir, papan skor masih 1-0 dengan keunggulan untuk Daejon Hana Citizen FC.

Baca juga: Bali United nilai turnamen di Vietnam perkuat tim di Liga 1

Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugura pada sesi jumpa pers di Vietnam, Senin (22/1) mengaku tidak memasang target ambisius pada laga persahabatan internasional itu.

Pelatih asal Brasil tersebut mengaku ingin memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk merumput dan merasakan laga antarklub internasional.

Selain itu, laga tersebut juga menjadi ajang pemanasan sebelum memulai kembali kompetisi domestik Liga 1 Indonesia pada 5 Februari, yaitu laga tandang menghadapi Persik Kediri.

“Ini tentu bagus buat persiapan kami menyambut Liga 1. Mudah-mudahan pemain juga bermain baik di ajang internasional ini,” katanya.

Bali United berada di Hanoi, Vietnam untuk laga persahabatan hingga Sabtu (27/1), menghadapi wakil tuan rumah Vietnam yakni Hanoi FC atau Cong An Ha Noi FC pada ajang Hana Bank-BID V Cup.

Susunan pemain Bali United: Adilson Maringga (Kiper), Haudi, Eber Bessa, Ricky Fajrin (Kapten), Gede Sunu, Andhika Wijaya, Privat Mbarga, Luthfi Kamal, Jajang Mulyana, Rahmat dan Jefferson.
Pelatih Kepala : Stefano Cugurra

Susunan Pemain Daejon Hana Citizen FC: Park Jinseong, Kim Hanseo, Kang Yoonseong, Kim Ingyun, Kim Seungdae, Kong Minhyun, Cho Yuminv (Kapten), Kim Hyunwoo, Joaquimribeiro Leandeo, Lim Yooseok, dan Lee Joonseo (Kiper).
Pelatih Kepala: Lee Min Sung

Baca juga: Tiga pemain Bali United kembali jalani latihan usai pulih dari cedera
Baca juga: Persik Kediri fokus ke laga kontra Bali United


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024