Jakarta (ANTARA) - Penyanyi rap asal Amerika Serikat Kanye West memberikan bocoran materi album baru “Vultures” yang terbagi atas tiga edisi melalui sebuah trailer video yang dia bagikan lewat media sosial.

Album “Vultures” merupakan sebuah proyek kolaborasi “King Kanye” dengan penyanyi dan produser R&B Ty Dolla $ign yang digarap selama berbulan-bulan. Variety pada Selasa (23/1) memberitakan bahwa setelah beberapa kali tertunda dan mengalami perubahan tanggal, album terbaru West akan segera hadir dengan edisi pertama dijadwalkan meluncur pada 9 Februari.

Edisi kedua direncanakan menyusul sebulan kemudian yaitu pada 8 Maret, sedangkan bagian ketiga hadir pada 5 April.

Baca juga: Nicki Minaj tolak rilis "New Body" dengan Kanye West

Pengumuman terbaru ini muncul dalam trailer video West yang menampilkan potongan klip-klip rumah terbakar, sosok-sosok menyamar dengan jubah hitam, serigala, dan sejumlah visualisasi lain yang bernuansa gelap.

Album "Vultures" semestinya meluncur 12 Januari kemarin. West juga sempat menampilkan versi mentah dari album baru tersebut pada sebuah sesi siaran langsung di Miami akhir tahun lalu. Versi tersebut menampilkan sejumlah penyanyi termasuk Kodak Black, Playboi Carti, Chris Brown dan Freddie Gibbs, sementara Nicki Minaj tampil dalam versi single "New Body" yang telah lama dinanti-nantikan.

Baca juga: Kanye West digugat fotografer atas dugaan insiden pelemparan ponsel

Dalam sesi tersebut, King Kanye juga mencuplik lagu hit Backstreet Boys tahun 1997 yaitu “Everybody (Backstreet's Back)" dalam sebuah lagu yang berjudul "Everybody".

Album "Vultures" akan menjadi album terbaru West menyusul album "Donda” rilisan tahun 2021 yang menerima nominasi album terbaik di Grammy ke-64.

Baca juga: Kanye West dituntut oleh Gap karena ubah properti tanpa izin

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024