Jakarta (ANTARA) - Kanye West, yang kini dikenal sebagai Ye, lagi-lagi menyebut nama Taylor Swift pada lagu terbarunya "Carnival" yang dimuat dalam album "Vultures 1" bersama Ty Dolla $ign.

Pada lagu "Carnival", Kanye West antara menyebut "I made six Taylor Swift. Since I had the Rollie on the wrist", seperti diberitakan Variety, Sabtu (10/2) waktu setempat.

Baca juga: Kanye West singgung Beyonce pada MTV Video Music Awards

Kanye West juga menyamakan dirinya dengan sosok kontroversial seperti R. Kelly dan Bill Cosby, terdakwa kekerasan seksual, dan Puff Daddy, yang belakangan ini dituduh melakukan kekerasan seksual.

Hubungan Kanye West dengan Taylor Swift memanas sejak 2009, ketika Ye menyerobot pidato sang penyanyi pop saat Video Music Awards. Saat itu Kanye West mengatakan video Beyonce adalah yang terbaik sepanjang masa.

Baca juga: Gara-gara Taylor Swift, Kim Kardashian blokir emoji ular

Pada 2016, Kanye West merilis lagu "Famous" yang liriknya menyebutkan bahwa dialah yang membuat Taylor Swift terkenal.

Taylor Swift membantah klaim Kanye West bahwa dia setuju soal lirik tersebut. Tapi, Kim Kardashian, yang saat itu masih berstatus istri Ye, membocorkan rekaman telepon antara Ye dengan Swift, yang menunjukkan Swift menyetujui lirik tersebut.

Rekaman penuh percakapan tersebut, yang dirilis pada 2020, tidak menunjukkan Swift setuju.

Baca juga: Taylor Swift sebut Kanye West bermuka dua

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024