Jakarta (ANTARA) - Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar-Mahfud terus mengadakan sosialisasi merangkul anak muda untuk memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada Pemilihan Umum 2024.

"Kami terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi agar anak-anak muda bisa kian solid di barisan Ganjar-Mahfud. Terlebih lagi pascadebat cawapres pada akhir pekan lalu, Prof. Mahfud berhasil tampil solid dalam menjawab berbagai pertanyaan," kata Deputi YZ/Ketua TPM Ganjar-Mahfud, Dharmaji Suradika, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dharmaji mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bagian dari agenda "TPN Merumput". Dalam kegiatan itu, pengurus TPM Ganjar-Mahfud bertemu dan memaparkan gagasan yang diusung pasangan Ganjar-Mahfud kepada anak-anak muda di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud tak persoalkan Presiden Jokowi ikut berkampanye

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan realisasi dari komitmen bahwa Ganjar adalah calon presiden untuk rakyat dengan langsung berinteraksi dengan rakyat, blusukan untuk menangkap segala aspirasi, sekaligus upaya untuk terus mengenalkan pasangan Ganjar-Mahfud.

TPM juga meyakini kegiatan tersebut bukan sekadar upaya sosialisasi, tetapi juga menjadi langkah nyata untuk menjalin koneksi yang kuat antara pemimpin masa depan dengan generasi yang akan membawa perubahan positif di Banten.

"Kami sangat terinspirasi oleh Pak Ganjar dan Prof. Mahfud yang selalu bertemu dengan masyarakat setiap hari. Mendengar aspirasi dan keluhan mereka untuk dijadikan sumber pemikiran dan gagasan berikutnya saat menjabat nanti. Harapannya dengan kegiatan hari ini, masyarakat semakin kenal dengan Pak Ganjar dan program kerja yang diusulkan," ujarnya.

Baca juga: TPN: Komitmen Ganjar-Mahfud untuk kesejahteraan rakyat sangat jelas

Dharmaji percaya masyarakat senang dengan calon presiden yang dekat dengan rakyat, selalu mendengar dan mampu menyuarakan kegelisahan mereka.

"Pak Ganjar yang paling mereka rasa mampu melakukan itu. Ganjar presiden rakyat benar-benar kami rasakan. Bukan hanya jargon, tetapi benar-benar hidup di dalam hati rakyat Indonesia,” tuturnya.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TPN pastikan keberpihakan Ganjar-Mahfud untuk kemakmuran rakyat
Baca juga: Hasto: Lapangan kerja dan harga pangan jadi fokus Ganjar-Mahfud
Baca juga: Mahfud Md cari momen untuk mundur dari Kabinet Jokowi

 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024