Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting belum bertemu dengan tim Ad Hoc Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sejak terbentuk untuk persiapan menuju Olimpiade 2024 Paris.

"Sejauh ini semenjak tim (Ad Hoc) dibentuk masih belum ketemu, karena saya juga sudah keburu berangkat (ke ajang Malaysia Open dan India Open) pastinya ke depannya ada sesinya (untuk bertemu) juga," kata Anthony Ginting usai pertandingan Indonesia Masters 2024 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu.

Sebelumnya PBSI membentuk tim Ad Hoc pada 7 Desember lalu, dengan Sekjen PP PBSI M. Fadil Imran ditunjuk sebagai ketua. Tim dilengkapi oleh deretan mantan pemain bulu tangkis Indonesia, termasuk beberapa di antaranya adalah Christian Hadinata yang kini berperan sebagai direktur teknik.

Selain itu, Tim Ad Hoc juga diisi oleh para ahli di berbagai bidang termasuk tim dokter, tim psikolog olahraga, ahli gizi, pemanfaatan sport science, hingga adanya para mantan pebulu tangkis Indonesia sebagai mentor.

Baca juga: PBSI bentuk Tim Ad Hoc untuk fokus perbaiki peringkat menuju Paris

Para mentor tersebut adalah Taufik Hidayat (tunggal putra), Susy Susanti (tunggal putri), Candra Wijaya (ganda putra), Greysia Polii (ganda putri), dan Lilyana Natsir serta Tontowi Ahmad (ganda campuran).

Ginting mengungkapkan telah sempat berpapasan dengan Taufik Hidayat selaku mentor tunggal putra, namun belum mengadakan pertemuan formal terkait dengan tim Ad Hoc. Pebulu tangkis peringkat empat dunia tersebut berharap dengan terbentuknya tim Ad Hoc ke depannya dapat memberikan nilai positif.

"Kemarin juga sempat bertemu, berpapasan (dengan mentor). Yang saya harapkan pastinya berbagi diskusi sih. Apa yang pernah dia alami pasti saya pernah alami juga, nanti mencari solusi bagaimana. Ke depannya sih harapannya dengan sosok mentor sekaligus idola jadi nilai positif yang baik buat saya khususnya tunggal putra," kata Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024 dengan menundukkan pebulu tangkis Thailand Wangcharoen Kantaphon dua set langsung 21-13, 21-15 di babak 32 besar.

Baca juga: Ginting melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024
Baca juga: Langkah Jonatan terhenti di babak awal Indonesia Masters 2024

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024