Jakarta, 30 Agustus 2013 - (ANTARA) - Penjualan perusahaan raksasa pembuat pompa Grundfos pada semester pertama tahun ini ditandai dengan melambatnya penjulan di banyak pasar. Namun demikian, perusahaan ini memiliki pertumbuhan yang positif dan pertumbuhan ambisius yang telah ditetapkan oleh manajemen belum terealisasi selama semester pertama tahun ini. Manajemen memiliki gambaran yang lebih positif untuk paruh tahun kedua dan masih berharap bahwa untuk kesekian kalinya, Grundfos dapat meraih keberhasilan yang sama di tahun 2013.

     Status Grup Grundfos dalam enam bulan pertama di tahun 2013 menunjukkan adanya pertumbuhan sebesar 3 persen dengan omzet sebesar 1,47 miliar euro. Jumlah pendapatan adalah 59 juta euro.

     "Sisi baiknya, pasar pompa sedang stagnan, dan dari sudut itu, pertumbuhan kita yang moderat sudah cukup baik. Di Grundfos, semester pertama selalu lebih rendah daripada semester kedua, dan kami berharap bahwa angka untuk pertumbuhan, omzet, dan pendapatan akan berkembang positif di sepanjang tahun. Sejauh ini perkembangan pasar belum berpihak kepada kita. Beberapa pasar memiliki kinerja yang belum sesuai rencana. Kinerja hasil paruh tahun pertama hanya sebatas memuaskan", ujar Presiden Grup dan CEO Carsten Bjerg.

     Angka pertumbuhan tertinggi terjadi di China sebesar 12 persen, negara-negara Eropa Timur 5 persen, sementara pertumbuhan negara-negara Asia lainnya lebih kecil daripada target, dan pertumbuhan Eropa Barat stagnan.

     "Organisasi penjualan global kita melakukan upaya yang sangat besar melalui pendekatan kepada pelanggan. Pada saat yang sama, kami terus memantau tingkat biaya, melakukan adaptasi bisnis dan mengawasi biaya-biaya. Semuanya terkendali, dan kami berharap hasil di tahun 2013 akan menunjukkan pertumbuhan yang memuaskan bagi Grup ini. Kami puas atas kekuatan keuangan kami yang sangat kokoh dengan rasio ekuitas sebesar 66,2 persen atau lebih besar dari angka setengah tahun pertama tahun lalu yang 64,7 persen", ujar Carsten Bjerg.

     Selama semester pertama tahun ini, Grundfos meresmikan sebuah pabrik baru di Serbia, membuka kantor pusat regional baru di Chicago serta mendirikan perusahaan penjualan yang baru di Columbia.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Frank B. Winther
Communication Manager
Corporate Communication
D: +45 87506923
E: fwinther@grundfos.com



Source: Grundfos via Thomson Reuters ONE

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013