Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik dari kanal Gaya Hidup, Tekno, Otomotif dan Hiburan di portal Antara pada Rabu (24/1), masih layak anda baca Kembali. Diantaranya fakta dan mitos seputar pola makan sehat hingga daftar film-film di My French Film Festival. Berikut tautan selengkapnya.

1. Ini lima fakta dan mitos seputar pola makan sehat

Menyambut Hari Gizi Nasional pada 25 Januari, dokter gizi dr. Putri Sakti Dwi Permanasari, Sp.GK dan Tokopedia membagikan lima fakta dan mitos seputar makan sehat dan bergizi serta penerapan pola hidup yang lebih sehat bagi masyarakat.

Pola makan yang sehat mencakup semua unsur gizi yang seimbang sesuai kebutuhan tubuh. Di sisi lain, menurut Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, jika seseorang mengonsumsi makanan yang melebihi kebutuhan tubuhnya, hal ini akan berisiko pada timbulnya penyakit, seperti jantung koroner, diabetes mellitus, hipertensi, arthritis, batu empedu, dan penyakit lainnya, seperti dikutip dari keterangan pers Tokopedia, Rabu.

2. Suzuki segera luncurkan Jimny 5 pintu, sudah bisa inden

Kabar baik untuk pecinta off-road, dan mobil ikonik satu ini, sebab, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan bahwa Suzuki Jimny lima pintu akan segera meluncur dalam waktu dekat.

Ditemui di Jakarta, Selasa (23/1) malam, AW Marketing Director PT SIS Harold Donnel mengatakan Jimny lima pintu tersebut telah masuk Indonesia dan sudah bisa dipesan (inden) sejak awal Januari 2024.

3. Cuplikan ep.1 “Build Up” baru dirilis, ada kolaborasi Dong-hun A.C.E

Penyelenggara acara "Build Up" merilis cuplikan video baru episode pertama mereka pada Selasa (23/1) di laman YouTube Mnet, yang salah satunya memperlihatkan penampilan kolaborasi empat penyanyi K-pop yakni Lee Dong-hun A.C.E, Park Je-up (Jeup) eks IMFACT, Hyukjin eks FAVE1 dan solois Neon.

Mereka menyanyikan lagu balada populer milik grup Brown Eyes berjudul “Don’t Go, Don’t Go" yang memukau para juri.

4. X tambahkan dukungan untuk passkey di iOS

X yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, mengumumkan dukungan untuk passkey, metode login yang lebih baru dan lebih aman dibandingkan password tradisional, yang akan menjadi pilihan bagi pengguna di Amerika Serikat pada perangkat iOS.

Teknologi tersebut baru-baru ini diadopsi oleh sejumlah aplikasi, termasuk PayPal, TikTok, WhatsApp, dan lainnya.

5. Ini film-film di “My FFF” 2024 yang bisa ditonton di Indonesia

Sederet judul film yang yang hadir di My French Film Festival (My FFF) 2024 kini dapat disaksikan secara daring di Indonesia melalui KlikFilm, seiring layanan streaming itu kembali menjadi partner resmi festival film tahunan yang diselenggarakan oleh UniFrance.

Seperti diungkap melalui keterangan tertulis, Senin (22/1), film Prancis terbaru dan terbaik ini mulai dari drama, komedi, thriller, hingga dokumenter.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024