Jakarta (ANTARA) - Netflix telah membatalkan perilisan “The Mothership,” sebuah film fiksi ilmiah yang dibintangi Halle Berry.
 
Meskipun selesai syuting pada 2021, tetapi, "The Mothership" tidak dapat diselesaikan setelah beberapa kali penundaan pasca produksi, demikian dikonfirmasi laman Variety, Rabu (24/1).
 
“The Mothership” adalah film Hollywood terbaru yang menghilang meski syuting telah selesai. Sejak 2022, Warner Bros. telah menghentikan tiga film yaitu “Coyote vs. Acme” karya John Cena, petualangan DC “Batgirl” yang dianggarkan 90 juta dolar Amerika, dan animasi “Scoob! Holiday Haunt” untuk tujuan penghapusan pajak.

Baca juga: Halle Berry geram Drake gunakan fotonya tanpa Izin
 
Penulis “Bridge of Spies” Matthew Charman menyutradarai “The Mothership,” yang mengikuti kisah suami karakter Halle Berry yang menghilang selama satu tahun dari pertanian pedesaan mereka. Dalam film itu, dikisahkan seorang ibu tunggal, Sara Morse dan anak-anaknya menemukan benda luar angkasa di bawah rumah mereka. 
 
Meskipun "The Mothership" tidak jadi rilis, Halle Berry akan terus bekerja sama dengan Netflix dalam film aksi “The Union,” tentang seorang pekerja konstruksi (Mark Wahlberg) yang terikat ke dunia spionase oleh mantan pacarnya di SMA.
 
Netflix juga mendukung debut penyutradaraan Berry pada “Bruised,” sebuah drama olahraga tentang seorang petarung MMA yang dipermalukan yang terhubung kembali dengan putranya yang terasing dan mendapatkan kembali kekuasaannya. Film itu ditayangkan perdana di Festival Film Toronto pada tahun 2020.

Setelah rilis “Bruised,” Netflix membuat kesepakatan multifilm dengan Berry.
 
MRC, pendukung “Knives Out,” dan Automatik adalah produser “The Mothership". MRC baru-baru ini memproduksi film debut sutradara Chloe Domont, “Fair Play,” yang dijual ke Netflix seharga 20 juta dolar Amerika selama Sundance Film Festival tahun 2023.

Baca juga: Halle Berry digugat bintang MMA Cat Zingano

Baca juga: Netflix beli film Sundance "It's What's Inside" seharga 17 juta dolar

Baca juga: Sejumlah serial HBO akan tayang di Netflix

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024