Saya harap Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura bisa mengatur trayek ini dengan baik...
Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua meresmikan Terminal Depapre di Distrik Depapre guna memudahkan transportasi masyarakat dari Kawasan Tanah Merah untuk pergi ke Sentani.

Peresmian terminal Depapre akan memudahkan masyarakat yang berada di Kawasan Tanah Merah (Distrik Depapre, Distrik Ravenirara dan Distrik Yokari) untuk sampai ke Sentani, pusat pemerintah Kabupaten Jayapura.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura Hana S Hikoyabi di Sentani, Kamis mengatakan terminal ini dapat digunakan dengan baik oleh para sopir untuk mengangkut penumpang dari Depapre-Sentani, Sentani-Depapre.

“Saya harap Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura bisa mengatur trayek ini dengan baik dan persoalan tanah yang digunakan untuk dibangun terminal ini pun harus dituntaskan sehingga tidak menjadi masalah di kemudian hari,” katanya.

Menurut Sekda Hana, dengan telah di bangunnya terimal Depapre diharapkan akan mendorong perekonomian di daerah ini untuk cepat berkembang.

“Dengan adanya terminal maka mama-mama, adik-adik dan semua orang yang mau ke Sentani bisa mudah sehingga semua sektor terus bertumbuh di kawasan ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan Depapre merupakan salah satu pusat pengembangan ekonomi berkelanjutan ke depan dengan adanya Pelabuhan Peti Kemas Depapre maka ekonomi daerah akan terus tumbuh.

“Dalam desain tata ruang kita, Depapre merupakan wilayah strategis sehingga dengan adanya terminal ini akan kawasan ini akan semakin lengkap untuk pertumbuhan ekonomi karena orang datang akan semakin mudah,” katanya.

Dia menambahkan ke depan Depapre akan menjadi pusat ekonomi utama dalam pendistribusian bahan pokok ke Sentani, Kota Jayapura, Kabupaten Keerom dan Sarmi.

“Saya harap masyarakat di sini dapat terus menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman sehingga roda ekonomi di Depapre terus berputar dan kesejahteraan masyarakat tercipta,” ujarnya.

Baca juga: Kemenhub siapkan Pelabuhan Depapre jadi hub wilayah Indonesia timur
Baca juga: Pemkab Jayapura mencari investor pengelola Pelabuhan Depapre

Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024