Jadi kemarin (24/1) Super Air Jet resmi melayani rute Padang - Kualanamu
Medan (ANTARA) -
PT Angkasa Pura Aviasi selaku pengelola Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, mengatakan maskapai Super Air Jet membuka rute Padang - Kualanamu pergi pulang setiap hari.
 
 
"Jadi kemarin (24/1) Super Air Jet resmi melayani rute Padang - Kualanamu," ucap Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura Aviasi Dedi Al Subur di Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis.
 
 
Maskapai yang muncul pertama kali pada Maret 2021 dengan kode penerbangan IU tersebut menggunakan pesawat jenis A320 berkapasitas 180 kursi penumpang.
 
 
Dengan penggunaan pesawat generasi ini, Super Air Jet akan memberikan pengalaman penerbangan yang modern dan nyaman kepada penumpangnya.
 
 
"Penerbangan langsung ke Bandar Udara Internasional Minangkabau setiap hari pukul 10.00 WIB, dan diperkirakan mendarat di Kualanamu pukul 11.20 WIB," katanya.
 
 
Sedangkan, lanjut dia, jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Kualanamu pukul 12.00 WIB yang diperkirakan mendarat di Minangkabau pukul 13.00 WIB.
 
 
Selama ini penerbangan rute Kualanamu - Padang pergi pulang setiap hari dilayani oleh maskapai Wings Air menggunakan pesawat ATR berkapasitas kurang 100 kursi penumpang.
 
 
"Hadirnya rute ini diharapkan dapat memberikan kembali manfaat signifikan bagi wisatawan, pebisnis dan masyarakat," kata Dedi.
 
 
Pihaknya juga mengatakan PT Angkasa Pura Aviasi berperan secara aktif dalam mendukung pembukaan rute baru dari dan ke Bandar Udara Internasional Kualanamu.
 
 
Dedi juga menyebutkan dengan bertambahnya rute ini diharapkan mendukung pengembangan potensi pariwisata Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.
 
 
"Waktu yang fleksibel menjadi pilihan terbaik bagi para calon penumpang, apalagi Padang dan Medan merupakan dua daerah memiliki daya tarik mulai keindahan alam, budaya, kuliner dan sejarah," ujarnya.

Baca juga: AP I: Super Air Jet buka rute Lombok -Malaysia

Baca juga: Super Air Jet buka penerbangan ke Labuan Bajo per 1 Agustus 2023

Baca juga: SMB II: Super Air Jet tambah rute Palembang-Bandung

 

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024