Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita humaniora pada Kamis (25/1), masih menarik untuk dibaca hari ini, mulai dari ahli gizi menyebutkan pentingnya makanan bergizi untuk meningkatkan konsentrasi anak hingga Kementerian Kesehatan menegaskan pentingnya protein hewani untuk menekan stunting.
 
Berikut rangkuman berita:
 
Ahli gizi: Makanan bergizi dan istirahat cukup tingkatkan konsentrasi
 
Ahli Gizi Masyarakat Dr dr. Tan Shot Yen menyatakan, memakan makanan yang bergizi hingga memiliki waktu istirahat yang cukup akan mampu meningkatkan konsentrasi siswa saat mereka menghadapi ujian.

Berita selengkapnya di sini.
 
Kemenkes: Rendahnya asupan protein hewani sebabkan stunting pada anak
 
Direktur Gizi dan Kesehatan Ibu Anak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Lovely Daisy mengatakan rendahnya asupan protein hewani dapat menyebabkan stunting pada anak.

Berita selengkapnya di sini.
 
Ahli: Tinggi badan manusia tidak hanya dipengaruhi gen juga gizi
 
Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kombes (Pol) Rudatin mengatakan tinggi badan manusia tidak hanya dipengaruhi oleh genetik, namun juga asupan gizi yang baik.

Berita selengkapnya di sini.
 
Kepala BKKBN ingatkan penanganan stunting tidak "over treatment"
 
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengingatkan bahwa penanganan stunting jangan sampai terlalu berlebihan atau over treatment.

Berita selengkapnya di sini.
 
Kepala BKKBN: Untuk dapat bayi cerdas, perempuan harus cukup lemak
 
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menyebutkan bahwa untuk mendapatkan bayi yang terlahir cerdas, maka perempuan harus memiliki kandungan lemak yang cukup dalam tubuhnya.

Berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024