London (ANTARA News) - Sunderland mengumumkan pada Sabtu bahwa mereka telah merekrut gelandang internasional Korea Ki Sung Yueng sebagai pemain pinjaman dari rivalnya di Liga Utama Inggris Swansea City.

Pemain 24 tahun itu melakukan 38 penampilan untuk Swansea pada musim lalu, penampilannya yang paling dikenal adalah saat tampil sebagai bek tengah saat mereka menang 5-0 atas Bradford City di final Piala Liga, namun ia merupakan surplus bagi kebutuhan pemain di Stadion Liberty.

"Sunderland telah merekrut gelandang Ki Sung Yueng dari Swansea City sebagai pemain pinjaman selama semusim," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Sunderland.

"Pemain internasional Korea Selatan berusia 24 tahun itu merupakan perekrutan ke-11 klub selama musim panas. Ia belum dapat dimainkan untuk pertandingan hari ini melawan Crystal Palace."

Ki memulai karirnya dengan memperkuat klub Korsel FC Seoul dan pindah ke Eropa pada Januari 2010 ketika ia bergabung dengan raksasa Skotlandia Celtic.

Ia memenangi gelar liga dan Piala Skotlandia sepanjang karirnya di Celtic Park, sebelum bergabung ke Swansea dengan biaya transfer yang dilaporkan berjumlah senilai 5,5 juta pound setahun silam.

Bagaimanapun, prospek-prospek bermainnya mendapat pukulan setelah Swansea mendatangkan Jonjo Shelvey dan Jose Canas pada bursa transfer musim panas, dan ia kemudian dipersilakan bergabung dengan sesama kolega internasionalnya Ji Dong Won di Stadium of Light, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013