Jakarta (ANTARA) - PT Arrow Chain Management (ACM) Logistics menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp20 miliar pada 2024 untuk pengembangan dan pembangunan infrastruktur cold chain atau jaringan logistik di  Banten.

"Hal ini sesuai dengan rencana strategis perseroan untuk memperkuat jaringan logistik cold chain di wilayah Banten dan Jawa Barat, di mana sebelumnya tahun 2022, perseroan telah membangun cold storage di wilayah Pandeglang, Banten," kata Corporate Secretary ACM Logistics Nur Hasanah dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Perseroan pada tahap awal akan merealisasikan anggaran capex tersebut untuk pembangunan cold storage di wilayah Serang, Banten pada kuartal I-2024 dan membeli cold vehicle untuk mendistribusikan kargo pada semester II-2024.

Baca juga: Memanfaatkan Kekuatan Transformatif Logistik "Cold Chain" Bersama SSI Schaefer

Ia menjelaskan bahwa cold storage di Serang, Banten nantinya diperuntukkan untuk penyimpanan produk fast moving customer goods (FMCG) berupa es krim yang nantinya akan didistribusikan kepada kurang lebih 800 retailer baik modern trade (MT) maupun general trade (GT).

Dengan belanja capex tersebut, ACM Logistics menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 30 persen secara tahunan (year on year/yoy), di mana pada pada 2023 perseroan telah mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 25 persen year on year.

"Anggaran capex tersebut bersumber dari potensial strategic partner, corporate action dengan menerbitkan saham baru dan melalui pinjaman kepada perbankan," ucap Nur Hasanah.

ACM Logistics merupakan perusahaan logistik yang menyediakan jasa pengiriman mikro distribusi yang sudah berdiri sejak 2014 untuk melayani pengiriman di wilayah Sadang, Bekasi, Jatiasih, Rangkas, Serpong, dan Tangerang untuk mendistribusikan kargo FMCG milik pelanggan perseroan, freight gorwarding, dan project cargo.

Baca juga: Bisnis distribusi "cold chain" terbuka luas

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024