Natuna (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau akan mengirimkan logistik pemilu ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah  pulau terluar pada awal Februari.
 
Ketua KPU Natuna Kusnaidi saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Jumat mengatakan, pendistribusian direncanakan pada 2-6 Februari.
 
"Untuk pendistribusian di Kecamatan Midai, Serasan, Pulau Panjang dan Subi kita rencanakan tanggal 2 atau 3 Februari menyesuaikan kapal Bukit Raya," ucap dia.
 
Untuk di Kecamatan Pulau Laut dan Kecamatan Seluan, pihaknya berencana menggunakan kapal milik Pemerintah Kabupaten Natuna.
 
"Kalau Pulau Laut tersendiri dan disarankan untuk tidak menggunakan kapal pompong," ujar dia.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama instansi terkait pada pagi tadi guna mencari solusi terkait pendistribusian logistik ke PPK di Pulau Bunguran mengingat saat ini perairan di Natuna tengah mengalami gelombang tinggi.

Menurut dia, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di Natuna guna menyukseskan Pemilu 2024.
 
"Informasi dari BMKG, tanggal dua sampai enam masih teduh sekitar 0,5 meter, mudah-mudahan kita bisa distribusikan di tanggal itu. Kami juga akan berkoordinasi dengan Pemda terkait penggunaan kapal milik mereka, karena saran pak Feri (Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Ranai, Natuna) pendistribusian ke Pulau Laut tidak menggunakan kapal kayu," kata dia.
 
Ia menambahkan untuk pendistribusian logistik di Pulau Bunguran akan dilakukan pada minggu kedua.
 
"Kecamatan di Bunguran kita mulai dari tanggal 9 sampai dengan 13 Februari ," kata dia.
 

Pewarta: Muhamad Nurman
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024