Patra Logistik juga telah menyiapkan armada unggulan baik darat, laut, dan udara dalam mendistribusikan BBM ke seluruh penjuru negeri
Jakarta (ANTARA) - PT Patra Logistik memastikan distribusi bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat aman saat pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 14 Februari 2024.

Direktur Utama Patra Logistik Rizky Mahesa Dwiyana mengatakan pihaknya siaga terkait dengan aktivitas mobilisasi kendaraan masyarakat selama masa pemilu berlangsung yang berpotensi mengalami peningkatan.

"Hal tersebut menjadi perhatian untuk memastikan distribusi BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Untuk memastikan penyaluran BBM kepada masyarakat, Patra Logistik juga telah menyiapkan armada unggulan baik darat, laut, dan udara dalam mendistribusikan BBM ke seluruh penjuru negeri.

Ia memastikan pihaknya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi mendukung kelancaran pesta demokrasi yang aman dan damai,

"Apabila masyarakat membutuhkan informasi terkait layanan BBM, maka dapat menghubungi Pertamina Call Center 135," ujar Rizky

Sebelumnya, PT Pertamina Patra Niaga juga menegaskan komitmennya untuk menjamin ketersediaan energi yang memadai menjelang Pemilu 2024 untuk mengantisipasi lonjakan permintaan selama pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan beragam antisipasi telah disiapkan, termasuk kembali mengaktifkan Tim Satuan Tugas atau Satgas menjelang Pemilu 2024.

"Tugas utama Tim Satgas Pemilu adalah memastikan dan memantau seluruh aktivitas distribusi energi, baik BBM, elpiji, ataupun Avtur berjalan dengan baik," kata Riva.

Ia menyampaikan Tim Satgas diaktifkan sejak 5 Februari hingga 18 Februari 2024. Satgas tersebut diaktifkan lebih awal mengingat pada awal Februari ini juga ada libur panjang Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek.

Ketahanan stok dalam kondisi aman untuk seluruh produk BBM direntang 17 hingga 62 hari, elpiji di atas 19 hari, dan avtur 30 hari.

Ketahanan stok di lembaga penyalur yakni SPBU, agen dan pangkalan elpiji serta depot pengisian pesawat udara (DPPU) juga terus dipantau secara real time.

Baca juga: Pertamina Sumbagut memastikan stok BBM aman saat Pemilu 2024
Baca juga: Pertamina pastikan stok BBM dan LPG di Maluku Papua aman saat Pemilu
Baca juga: Pertamina pastikan pasokan BBM dan LPG aman saat pemilu di Kalimantan


Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024