Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian fokus menyiapkan kondisi fisik jelang melawan rekan senegaranya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2024.

Peraih medali emas All England 2023 tersebut mengungkapkan bahwa Leo/Daniel telah saling mengerti dengan gaya permainannya dengan Muhammad Rian Ardianto sehingga tidak ada strategi khusus untuk pertandingan besok.

"Kami pribadi bersyukur Alhamdulillah karena akhirnya ada wakil Indonesia yang berada di final walaupun belum tahu besok antara kami atau Leo dan Daniel, yang pasti persiapannya untuk besok kami sudah sama-sama tahu (gaya permainan), jadi kami lebih mempersiapkan untuk jaga kondisi dan lebih menjaga mental dan fokusnya saja," kata Fajar Alfian dalam konferensi pers seusai pertandingan perempat final, Jumat.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menaklukkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak perempat final dalam pertandingan dua gim langsung, 2-0 (21-13 dan 21-12).

"Yang pasti lawan teman sendiri itu udah tahu kelemahan kelebihan semuanya karena latihan bersama juga di Pelatnas PBSI mungkin tergantung kami menikmati pertandingannya," ujar Fajar.


Baca juga: Fajar/Rian melangkah ke semifinal usai tekuk Bagas/Fikri


Fajar ingin segera memperoleh kemenangan cepat pada pertandingan besok untuk persiapan di partai final. Namun ia memprediksi bahwa pertandingan besok akan berlangsung sengit pasalnya kedua pasangan siap tampil ngotot memperebutkan poin menuju Olimpiade.

"Inginnya pribadi yang menang cepat buat persiapan di partai final tapi kan sama ada Race to Olympic, juga semua pemain mau lolos Olimpiade 2024. Jadi pasti besok sama-sama (tampil) ngotot ingin menang," ujar Fajar.

Dengan bertemunya Fajar/Rian menghadapi Leo/Daniel maka wakil ganda putra Indonesia dipastikan akan tampil dalam final Daihatsu Indonesia Masters 2024 yang akan berlangsung Minggu.

Dalam empat pertemuan terakhir, Leo/Daniel mempunyai catatan yang lebih impresif dengan memenangkan tiga pertandingan dan menelan satu kali kekalahan. Pertemuan terakhir antara Fajar/Rian menghadapi Leo/Daniel terjadi di Singapura Open pada tahun 2022. Pada pertandingan tersebut Leo/Daniel menang dalam pertandingan rubber game, 2-1 (9-21, 21-14 dan 21-16).


Baca juga: Leo/Daniel melaju mulus ke perempat final Indonesia Masters 2024

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024