... Mereka 'dihotelkan', dan diberangkatkan besok pagi... "

Jakarta (ANTARA News) - Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, mengatakan, penumpang Lion Air tujuan Solo yang penerbangannya terlambat sudah diberikan penginapan dan dilayani sesuai ketentuan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 77 Tentang Tanggung Jawab Pengangkut Angkutan Udara. 

"Penumpang tujuan Solo, diberlakukan Permenhub 77. Mereka 'dihotelkan', dan diberangkatkan besok pagi," kata Sirait, melalui pesan singkat dia, di Jakarta, Minggu malam.

Lion Air tujuan Solo, terlambat terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu Siang. Demikian juga beberapa rute lain pada Minggu itu. 

Sirait memberi penjelasan, penumpang penerbangan menuju Solo itu telah siap di kursi masing-masing, namun penerbangan ditunda karena Bandara Internasional Adi Sumarmo, Solo, ditutup. 

Penerbangan Lion Air, pada Minggu, yang terlambat itu antara lain penerbangan tujuan Makassar, Padang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar.

Dia mengatakan hingga Minggu, pukul 22.57 WIB, hanya tujuan Padang dan Makassar yang sedang dalam proses pemberangkatan, sedangkan untuk tujuan lain telah diberangkatkan dua jam sebelumnya.

Selain menuju Solo, Sirait tidak menjelaskan perihal penyebab keterlambatan keberangkatan pesawat Lion Ar ke sejumlah tujuan itu.

Pewarta: Rangga Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013