Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia U-20 unggul 1-0 lawan Thailand U-20 di babak pertama laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK) pada Jumat malam.
 
Gol pasukan Garuda Muda dicetak oleh Toni Firmansyah di awal babak pertama. Selain itu, Indonesia bermain baik dan mampu menyulitkan permainan Thailand dengan pressingnya.
 
Indonesia langsung mendapatkan ancaman saat laga baru berjalan 21 detik, kesalahan komunikasi di lini belakang hampir berakibat fatal di detik ke-21. Beruntung, sepakan pemain Thailand melebar tipis dari gawang.
 
Pada menit ke-7, Arkhan Kaka mendapatkan umpan terobosan dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, tendangannya masih ditepis Kittipong.
 
Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-11, Dony Tri Pamungkas menusuk dari sisi kiri dan melepaskan umpan tarik ke tengah yang dituntaskan dengan tendangan Toni Firmansyah. Skor menjadi 1-0.
 
Selepas gol itu, Indonesia bermain dengan cair dan beberapa kali menyerang lewat kedua sisi sayap Thailand.
 
Thailand sendiri selalu kesulitan untuk membangun serangan karena pressing dari para punggawa Garuda Muda.
 
Tidak ada peluang berarti dari kedua tim di sisa waktu babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga turun minum.
 
Susunan pemain
 
Indonesia U-20 (4-3-3): Ikram Al Giffari; Dony Tri Pamungkas, Kadek Arel Priyatna, Ridjar Nurviat, Sulthan Zaky; Arlyansyah Abdulmanan, M Riski Afrisal, Muhammad Kafiatur, Rahmat Syawal, Toni Firmansyah; Arkhan Kaka
 
Thailand U-20 (5-3-2): Kittipong Bunmak; Jirapol Sae Lio, Pakawat Teangakson, Piyawat Petra, Puttaraburin Jannawan, Singha Mahasa; Sirasit Changkomchon, Thanakirt Chotmuangpak, Thanawut Phochai; Caelan Tanadon Ryan, Jonah Nathan Duchowny

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024