Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Mohammad Reza Pahlevi/Sabar Karyaman tunduk atas ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, Reza/Sabar menyerah atas Liu/Ou Xuan dalam drama tiga gim, 1-2 (21-11, 19-21 dan 6-21).

Memulai gim pertama, Reza/Sabar mendominasi tempo permainan meski sempat tertinggal dua poin di awal. Reza/Sabar mencetak delapan poin berturut-turut untuk unggul 8-2. Reza/Sabar mengamankan keunggulan di interval gim dengan skor 11-8.

Usai interval, Reza/Sabar terus tampil menekan dan tidak membiarkan Liu/Ou Xuan mengembangkan permainan. Usai mencetak tiga poin beruntun, Reza/Sabar menutup gim pertama dengan keunggulan 21-11.

Memulai gim kedua, Reza/Sabar terus tampil menekan dan terjadi kejar mengejar poin hingga interval gim kedua. Liu/Ou Xuan mampu mematahkan serangan-serangan yang dilancarkan Reza/Sabar dan menutup interval gim kedua dengan keunggulan tiga poin, 11-8.

Baca juga: Langkah Sabar/Reza terhenti di babak 16 besar Indonesia Masters 2023

Dalam kondisi tertinggal, Reza/Sabar mencoba tampil keluar dengan meningkatkan intensitas serangan. Tapi tempo permainan yang dikendalikan Liu/Ou Xuan membuat Reza/Sabar kesulitan untuk menekan, hingga Liu/Ou Xuan menutup gim kedua dengan keunggulan 21-19.

Di gim penentu, Liu/Ou Xuan bermain di atas angin dengan memanfaatkan kesalahan-kesalahan dari pasangan rangking 46 dunia tersebut. Liu/Ou Xuan menutup interval dengan keunggulan tujuh poin, 11-4.

Usai interval, Liu/Ou Xuan memperoleh delapan poin berturut-turut hingga menutup gim penentu dengan keunggulan jauh, 21-6.

Hasil ini membuat Indonesia dipastikan tidak dapat mempertemukan all Indonesian final, usai sebelumnya pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu dengan ganda putra senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak semifinal.

Selanjutnya Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi akan berhadapan dengan pasangan ganda dari Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen.

Baca juga: Fajar/Rian melangkah ke semifinal usai tekuk Bagas/Fikri
Baca juga: Ginting atasi perlawanan sengit Ken Yew Loh di perempat final
Baca juga: Perjuangan Lanny/Ribka berlanjut ke semifinal Indonesia Masters 2024

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024