Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Sabar Karyaman/Mohammad Reza Pahlevi enggan terbebani dengan status wakil satu-satunya Indonesia di nomor ganda putra pada kejuaraan Orleans Masters 2024.

Sabar/Reza akan memulai langkah di Kejuaraan Eropa dengan mengikuti Orleans Masters 2024 yang berlangsung mulai 12 hingga 17 Maret mendatang.

"Di Orleans nantinya, karena dari ganda putra pelatnas enggak main kami enggak mau terbebani itu. Jadi ya enggak ada beban sama sekali dari kami, mau (tampil) maksimal aja di pertandingan itu," kata Reza dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Sabar/Reza saat ini resmi bergabung ke talent management Jebreeet Media lewat program PB Ina (Pandit Bulutangkis Indonesia). Bergabungnya Sabar/Reza ke management tersebut tidak terlepas dari keluarnya pasangan peringkat 45 dunia tersebut dari pelatihan nasional (pelatnas).

Berbeda dengan Reza, Sabar mengungkapkan jika beban memang ada namun tergantung mengatasinya karena tujuan mereka berdua berangkat ke tur Eropa untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Kalau dibilang beban pastinya ada cuma gimana mengatasinya. Kami juga ingin memberikan yang terbaik buat kita, dan Indonesia karena di sektor itu cuma kita yang berangkat dan semoga meraih prestasinya bisa maksimal, dan juga saya lihat undiannya kami masih ada kesempatan buat bersaing," ujar Sabar.

Ganda nomor 45 dunia tersebut mengatakan telah mempersiapkan dengan baik untuk berkompetisi menuju kejuaraan yang memperebutkan hadiah sebesar 210 ribu Dollar AS tersebut.

"Sudah sebulan ini kami latihannya intens dengan berbagai macam program yang coach Andre kasih dengan segala keterbatasan yang kita punya, tapi kita memaksimalkan dengan memberi prestasi terbaik di Eropa. Mudah-mudahan hasilnya bisa membuat bangga bukan cuma kita berdua, tapi juga dari keluarga dan manajemen juga yang sekarang akan bekerja sama," kata Sabar.

Sabar/Reza menargetkan tembus peringkat 20 dunia tahun ini. Untuk menuju perolehan peringkat tersebut, Sabar.Reza direncanakan akan mengikuti 15 turnamen dalam satu tahun kalender ke depan.

"Untuk (kalender) tahun ini kita akan mengikuti 15 turnamen. Untuk satu tahun ini kita (target) tembus di peringkat 20 dunia," kata Reza.

Baca juga: Sabar/Reza jaga komunikasi dua arah lewat 'politik makan siang'
Baca juga: Sabar/Reza targetkan tembus peringkat 20 dunia tahun ini




 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024