Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Sabar Karyaman/Mohammad Reza Pahlevi menargetkan tembus peringkat 20 dunia tahun ini.

Sabar/Reza dalam waktu dekat akan bertolak ke Eropa untuk menjalani serangkaian turnamen di antaranya Orleans Masters, Swiss Masters dan Spain Masters.

"Untuk (kalender) tahun ini kita akan mengikuti 15 turnamen. Untuk satu tahun ini kita (target) tembus di peringkat 20 dunia," kata Reza dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Sabar/Reza saat ini resmi bergabung ke talent management Jebreeet Media lewat program PB Ina (Pandit Bulutangkis Indonesia). Bergabungnya Sabar/Reza ke management tersebut tidak terlepas dari keluarnya pasangan peringkat 45 dunia tersebut dari pelatihan nasional (pelatnas).

"Saya melihat komitmen, disiplin, etos yang sangat tinggi dari Sabar dan Reza. Keduanya bahkan tampak sangat berambisi untuk menembus peringkat 10 dunia," kata CEO Jebreeet Media Valentino Simanjuntak.

Baca juga: Sabar/Reza singkirkan juara All England di babak pertama

Valentino Simanjuntak berharap ke depannya akan ada banyak pihak yang ikut tergerak untuk memberikan dukungan kepada para atlet potensial seperti Sabar/Reza.

"Keberadaan di luar pelatnas mengartikan bahwa mereka butuh dukungan dari luar. Kami tergerak untuk bisa memberikan kontribusi buat mereka," ujar Valentino Simanjuntak.

Sabar mengatakan dengan program latihan dan persiapan yang dilakukan dapat menunjukkan penampilan yang maksimal selama tur di Eropa.

"Sudah sebulan ini kami latihannya intens dengan berbagai macam program yang coach andre kasih dengan segala keterbatasan yang kita punya, tapi kita memaksimalkan dengan memberi prestasi terbaik di Eropa. Mudah-mudahan hasilnya bisa membuat bangga bukan cuma kita berdua, tapi juga dari keluarga dan manajemen juga yang sekarang akan bekerja sama," kata Sabar.

"Kalau ambisi pasti ada, karena kita juga harus tanggung jawab sama dukungan dari sponsor-sponsor yang kasih. Saya juga selalu bilang sama diri saya terutama bahwa berapi-api buat menang, buat memberikan yang terbaik harus selalu saya pelihara, mau di latihan, mau di turnamen. Jadi pasti ambisinya juga nggak akan pernah padam," tambahnya.

Baca juga: Reza/Sabar tunduk atas Liu/Ou Xuan di babak perempat final
Baca juga: Sabar/Reza menanti antrian Singapore Open usai terhenti di Bangkok

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024