Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani menaklukkan William Kryger Boe/Christian Faust Kjaer dengan skor 21-15, 16-21, 21-15 pada semifinal Madrid Spain Masters 2024 di Centro Deportivo Municipal Gallur, Sabtu.

Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani akhirnya dapat menyegel satu tempat di partai puncak Madrid Spain Masters 2024 pada Minggu.

Sabar/Rheza memulai gim pertama dengan tidak baik setelah tertinggal 8-11 di interval. Setelah itu, pasangan peringkat 34 dunia itu perlahan menemukan sentuhan permainannya dengan mencetak tiga poin beruntun untuk berbalik unggul 14-13.

William/Christian membalasnya dengan dua poin untuk mengambil keunggulan mereka kembali 15-14. Namun, Sabar/Reza kemudian mengamuk dengan tak memberi ampun dimana keduanya mencetak tujuh poin beruntun untuk menutup gim pertama 21-15.

Memasuki gim kedua, Sabar/Reza tertinggal di interval 7-11. Keduanya lalu tertinggal lima poin saat skor 10-15 dan terpaut enam poin saat 13-19.

Sabar/Rheza sempat mendapatkan momentum ketiga memangkas jarak poin menjadi 16-19. Namun, dua poin setelahnya mampu diamankan William/Christian. Pasangan Denmark itu mengamankan gim kedua dengan 21-16 dan melanjutkan laga ke rubber game.

Di gim penentuan, Sabar/Rheza tak memberi celah poin untuk William/Christian. Keduanya memukul telak 11-4 dan melebarkannya dengan selisih delapan poin saat skor 14-6.

Keduanya sempat lengah saat William/Christian mendekat 15-17. Namun, empat poin tersisa diamankan dengan baik oleh Sabar/Rheza untuk memenangkan gim penentuan 21-15 sekaligus bergabung dengan dua wakil Indonesia ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang lebih dahulu mendapatkan tiket pada partai puncak turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut.

Pada laga final, Sabar/Rheza akan menghadapi pasangan Malaysia Junaidi Arif/Roy King Yap.

Ini adalah final kedua Sabar/Rheza pada tahun ini setelah Orleans Masters pertengahan Maret lalu.

Saat itu, keduanya takluk pada partai final dari pasangan Malaysia Choong Hon Jian/Haikal Muhammad dengan skor 15-21, 21-18, 14-21.

Baca juga: Tiga wakil Indonesia siap bertanding di semifinal Orleans Masters 2024

Baca juga: Ana/Tiwi ke final Madrid Spain Masters usai menang mudah atas Lee/Teng

Baca juga: Rinov/Pitha melangkah ke final Madrid Spain Masters 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024