Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tiga wakil Indonesia siap bertanding di babak semifinal turnamen BWF Super 300 Orleans Masters 2024, Sabtu.

Unggulan pertama pada sektor ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berjumpa dengan unggulan ketiga asal Denmark Mads Vestergaard/Christine Busch pada babak empat besar yang bergulir mulai pukul 17.00 WIB tersebut.

Langkah jauh Rinov/Pitha di Orleans pun menjadi prioritas mereka dan federasi demi bisa mengumpulkan lebih banyak poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris, musim panas mendatang.

Sejauh ini, Rinov/Pitha masih berada di peringkat ke-17 pada Race to Olympics dengan total 51.184 poin terkumpul. Mereka masih berpeluang untuk merebut slot terakhir jika bisa keluar sebagai juara pada turnamen di Orleans, pekan ini, dan mengikuti beberapa turnamen terakhir yang masuk dalam penghitungan kualifikasi menuju Paris.

Wakil Indonesia selanjutnya datang dari ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani yang bakal berhadapan dengan pasangan Taiwan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh di babak semifinal.

Sabar/Reza yang merupakan unggulan keenam berhasil mengamankan tempat di semifinal setelah memenangkan laga atas wakil Inggris Callum Hemming/Ethan Van Leeuwen 21-16, 21-8 di babak sebelumnya.

Lebih lanjut, wakil terakhir Indonesia di empat besar Orleans Masters 2024 adalah ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose yang akan bersua dengan unggulan ketiga asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Meilysa/Rachel yang merupakan unggulan keenam dalam turnamen ini melangkah ke semifinal setelah menang atas pasangan China Wang Ting Ge/Wang Yi Duo di babak sebelumnya dengan skor 21-9, 21-18.

Baca juga: Perjuangan Rinov/Pitha amankan slot Olimpiade berlanjut di Orleans
Baca juga: Rinov/Pitha melangkah ke semifinal Orleans Masters 2024
Baca juga: Sabar/Reza enggan terbebani status wakil Indonesia di Orleans Masters


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024