Beijing (ANTARA) - Harga sebagian besar komoditas curah utama China yang dipantau oleh Federasi Logistik dan Pembelian China (China Federation of Logistics and Purchasing) menurun secara mingguan (week on week) selama periode 15 hingga 19 Januari 2024.  

Dari 50 jenis komoditas curah penting yang diklasifikasikan ke dalam enam kategori, seperti produk energi, produk pertanian, dan produk kimia dan mineral, sebanyak 30 di antaranya melaporkan penurunan harga secara mingguan, 17 lainnya mencatatkan kenaikan harga, sementara tiga komoditas sisanya tidak mengalami perubahan harga, sebuah survei yang dilakukan oleh federasi tersebut menyebutkan.

Pekan lalu, harga produk kimia naik tipis 0,4 persen dari pekan sebelumnya. Sementara itu, harga produk pertanian dan produk energi masing-masing merosot 1,3 persen dan 0,6 persen secara mingguan.

Survei itu mengumpulkan data dari perusahaan-perusahaan sirkulasi utama, platform internet, dan pasar elektronik (e-market) untuk perdagangan komoditas di 31 wilayah setingkat provinsi di seantero China.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024