Semuanya itu sudah kami buktikan
London (ANTARA News) - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers memaknai mentalitas menang sebagai meraih kemenangan dari setiap laga krusial, bukan sekedar rentetan torehan tekad bermanis-manis di atas kertas.

Mentalitas menang di mata Rodgers berbuah manis. The Reds menempati puncak klasemen Premier League setelah mengalahkan Manchester United (MU) 1-0 pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield pada Minggu (1/9). Gol tunggal Liverpool dilesakkan oleh Daniel Sturridge.

Rodgers mewarnai mentalitas menang dengan mengutarakan pujian atas penampilan anak asuhannya dengan menekuk Manchester United di Anfield, sebagaimana dikutip dari situs Sky Sport.

Mentalitas menang kemudian diterjemahkan Rodgers dengan racikan strategi ciamik di lapangan. Manchester United menikmati dan menguasai benar penguasaan bola, sementara Liverpool terus menggalang lini pertahanan dengan kokoh, sampai menunggu saat tepat melancarkan serangan balik.

Rodgers melihat bahwa penampilan para pemainnya tidak terguncang dengan tekanan yang diakibatkan dari denyut laga melawan Manchester United itu.

Bermodal mentalitas menang itulah, para pemain Liverpool mampu menanggulangi rasa tertekan kemudian "menyulapnya" dengan penampilan ngotot.

"Mentalitas kami menjadi kunci kemenangan. Kami tidak juga tampil seperti biasa, meski Manchester United tampil gemilang. Kami punya mental tahan banting yang membuat lini pertahanan makin kokoh," katanya.

"Semuanya itu sudah kami buktikan," kata Rodgers menegaskan.   

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013