Jakarta (ANTARA) - Aktor Edward Norton resmi menggantikan Benedict Cumberbatch untuk memerankan penyanyi folk veteran Pete Seeger dalam film biografi Bob Dylan yang akan datang "A Complete Unknown", seperti dikabarkan laman NME, Jumat (26/1).

Awalnya, peran penyanyi legendaris Seeger akan dimainkan oleh Benedict Cumberbatch yang menurut laporan Deadline Hollywood harus mundur karena faktor jadwal yang tidak cocok. Maka, Edward Norton akan bergabung dengan para pemain lain untuk memerankan sang musisi folk.

Film yang sudah lama direncanakan tersebut akan dibintangi oleh Timothée Chalamet sebagai Bob Dylan dan Elle Fanning sebagai Sylvie Russo dengan sutradara James Mangold.

Baca juga: Dave Bautista, Edward Norton bergabung di sekuel "Knives Out"?

Film yang kabarnya akan mulai diproduksi pada bulan Maret itu akan berfokus pada keputusan kontroversial Bob Dylan pada tahun 1965 untuk menggunakan gitar elektrik yang kemudian mengecewakan banyak penggemar setianya, ketimbang mengisahkan kehidupan dan karier Dylan.

Pete Seeger memainkan peran penting dalam karier Bob Dylan karena menjadi sosok yang mendukung awal karier sang musisi ikonik tersebut dan menjadi orang yang bertanggung jawab mengundang Dylan untuk menampilkan set elektrik pertama di Newport Folk Festival.

Di film yang mengusung Bob Dylan sebagai produser eksekutif tersebut, aktor Timothée Chalamet dipastikan akan turut bernyanyi. Dalam persiapan untuk perannya dalam film biografi mendatang, manajer lama Dylan, Jeff Rosen, yang juga akan berperan sebagai produser dalam film tersebut, memberikan akses penuh kepada Chalamet ke daftar putar lagu-lagu Dylan yang belum pernah dirilis selama 12 jam yang direkam antara tahun 1959 dan 1964.

Dylan juga secara pribadi memberikan catatan pada naskah Chalamet dan menghabiskan beberapa hari bersama Mangold untuk mendiskusikan film tersebut.

Proyek biopik itu diumumkan pada tahun 2020, namun, akhirnya ditunda tanpa batas waktu pada tahun yang sama. Meski syuting direncanakan dimulai pada bulan Agustus tahun ini, namun, hal tersebut mesti kembali tertunda karena pemogokan yang sedang berlangsung di Hollywood.

Produksi film Bob Dylan diproyeksikan akan dimulai pada awal tahun depan.

Baca juga: Timothee Chalamet bakal bernyanyi di biopik Bob Dylan

Baca juga: Lebih dari 100 ribu koleksi Bob Dylan hadir di Tulsa, Oklahoma

Baca juga: Bob Dylan akan rilis buku baru pada November

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024