Jakarta (ANTARA) - Pembalap Lando Norris mengungkapkan alasan utama yang membuatnya bertahan dengan tim balap McLaren untuk melalui beberapa musim ke depan di ajang balap Formula 1.

“Selalu ada diskusi mengenai masa depan kami, dan saya pikir ini adalah saat yang tepat, terutama ketika beberapa tahun lagi akan tiba ketika segala sesuatunya mulai menjadi lebih gila dengan kontrak pembalap lain, orang-orang yang berpotensi memindahkan tim, dan hal-hal seperti itu,” ungkap Norris, dikutip dari laman resmi F1, Minggu.

Adapun Norris baru saja memperpanjang kontraknya dengan tim asal Inggris tersebut selama beberapa tahun kedepan. Ia sebenarnya masih memiliki sisa dua musim lagi pada kontrak sebelumnya, tapi kedua belah pihak mengumumkan perpanjangan lebih awal.

Mengenai rumor yang terus-menerus menghubungkannya dengan Red Bull dalam beberapa tahun terakhir, Norris bercanda bahwa dia menikmati waktu saat ia membaca banyak cerita di media.

Baca juga: Norris perpanjang kontrak multi-tahun bersama McLaren

Namun, ia kemudian menggarisbawahi manfaat dari pembaruannya di tim McLaren.

“Saya pikir untuk seluruh tim, semua orang di sini, semua orang di McLaren, itu mungkin hal yang paling penting,” kata Norris.

Ia lalu menilai, ia perlu menunjukkan kepercayaan dirinya kepada seluruh tim. Salah satu upaya untuk melakukannya adalah dengan memperpanjang kontrak bersama McLaren, yang sudah menjadi rumah baginya sejak tahun 2017.

“Mereka (tim) bahkan lebih yakin bahwa saya berkomitmen pada tim dan bertahan, dan bahwa saya memilih McLaren daripada Ferrari, Red Bull, Mercedes, tim apa pun yang saya pilih. Mereka sekarang yakin bahwa saya telah memilih McLaren daripada semuanya,” kata Norris.

Baca juga: McLaren percaya diri bisa tampil lebih kompetitif di F1 2024

Norris menambahkan bahwa merupakan prosedur normal bagi pembalap untuk melakukan percakapan dengan tim yang berbeda saat mereka memikirkan masa depan mereka, meskipun dalam kasusnya, hal ini tidak pernah mencapai tahap lanjut.

“Semua orang berbicara kepada semua orang,” kata pembalap Inggris berusia 24 tahun itu.

“Setiap pembalap berbicara kepada setiap tim, dan ini bukan berarti semua orang hanya menyelesaikan kontrak, ini tentang apa yang bisa ditawarkan oleh satu tim kepada Anda dan apa yang bisa ditawarkan tim lain kepada Anda,” imbuhnya.

Baca juga: McLaren siap berikan performa maksimal hadapi musim 2024
Baca juga: Verstappen antisipasi kebangkitan McLaren di F1 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024