Keduanya telah memiliki sejarah panjang jabatan publik, tanpa pelanggaran integritas dan etika
Labuan Bajo (ANTARA) - Wakil Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Sumantri Suwarno mengatakan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md adalah pilihan logis bagi kepemimpinan Indonesia.

"Pasangan Ganjar-Mahfud dengan kemampuan, integritas, dan rekam jejaknya adalah jawaban paling logis bagi kebutuhan kepemimpinan Indonesia dalam 5 tahun mendatang," kata Sumantri dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Labuan Bajo, Minggu.

Dia menilai hal tersebut dapat dilihat dari kemampuan, integritas dan rekam jejak Ganjar-Mahfud. Adapun rekam jejak mereka juga membuat masyarakat percaya bahwa janji-janji kampanye akan dilaksanakan secara seksama.

"Keduanya telah memiliki sejarah panjang jabatan publik, tanpa pelanggaran integritas dan etika," ujarnya.

Menurut Sumantri, Ganjar-Mahfud pun sangat siap menjadi pelayan rakyat yang berintegritas tinggi. Melihat fenomena ini, TPN semakin yakin bahwa rakyat pada akhirnya akan menentukan pilihan berdasarkan akal sehat dan hati nurani.

Selain itu, dia menuturkan pelaksanaan Pilpres 2024 yang menyisakan waktu dua minggu lebih berhasil meraup dukungan berbagai kalangan untuk pasangan Ganjar-Mahfud semakin menguat.

Keterlibatan grup musik Slank dan sambutan massa yang membludak di banyak acara pasangan Ganjar-Mahfud menunjukkan bahwa cita-cita keberpihakan mereka disambut publik luas.

Program-program unggulan seperti 1 keluarga miskin 1 sarjana, internet gratis untuk sektor pendidikan, hingga perluasan akses kredit bagi UMKM juga terus menjadi perbincangan di kalangan akar rumput.

"Pendekatan kampanye yang dialogis hingga interaksi mendalam dari pasangan Ganjar-Mahfud juga menciptakan gelombang antusiasme yang membesar di berbagai daerah," pungkas Sumantri.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Kampanye hari ke-62, Ganjar-Mahfud sapa masyarakat Sumut-Yogyakarta

Baca juga: Ganjar: Emil Salim berpesan perhatikan Indonesia timur

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024