Jakarta (ANTARA) - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan menggelar kampanye akbar pada hari ke-62 Kampanye Pilpres 2024 dengan menyapa masyarakat Sumatera Utara dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ganjar-Mahfud akan mengawali kampanye di Kampung Nelayan Kurnia di Kota Medan, Sumatera Utara pada Minggu. Di lokasi tersebut Ganjar-Mahfud bertemu dengan nelayan dan masyarakat setempat untuk menampung aspirasi dan mempersiapkan solusinya.

Kemudian pukul 10.20 WIB, Ganjar-Mahfud akan mendatangi rumah buruh Belawan yang berlokasi di Kampung Cicanang, Kota Medan.

Pasangan Ganjar-Mahfud pada pukul 11.20 WIB, akan menghadiri Hajatan Rakyat Astaka di Lapangan Astaka di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kemudian pada pukul 12.25 WIB duet Ganjar-Mahfud akan hadir Hajatan Rakyat Istana Maimun di Kota Medan Sumatera Utara.

Usai Hajatan Rakyat Istana Maimun, Ganjar dan Mahfud masing-masing akan menggelar kampanye di lokasi terpisah. Ganjar akan bertolak ke Yogyakarta, sedangkan Mahfud akan melanjutkan kampanye di Sumatera Utara.

Ganjar dijadwalkan hadir di Hajatan Rakyat Yogyakarta di Alun-Alun Wates, Kulon Progo, Yogyakarta pada pukul 17.10 WIB.

Kemudian pada pukul 19.10 WIB, Ganjar akan menyapa masyarakat Yogyakarta dalam acara Gelar Tikar Ganjar di Kecamatan Kraton, Yogyakarta.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu akan mengakhiri kegiatannya di Yogyakarta dengan ramah tamah dan menginap di rumah warga di Langger Tapeng, Kulon Progo, Yogyakarta.

Sedangkan calon wakil presiden nomor urut 2 Mahfud Md, usai Hajatan Rakyat Istana Maimun, akan hadir pada Pengajian Akbar yang digelar di Desa Banjar, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, pada pukul 14.00 WIB.

Mahfud selanjutnya akan mengakhiri rangkaian kegiatan kampanye di hari ke-62 Kampanye Pilpres 2024 dengan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Kautsar Buya Marbun di Medan pada pukul 20.00 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar dapat masukan dari Emil Salim soal berbagai isu lingkungan
Baca juga: Anies sebut reformasi tata niaga pangan jadi prioritas jika terpilih
Baca juga: Ikrar relawan pemenangan Prabowo Gibran warnai Fun Run di Manado

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024