Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Shayne Pattynama akhirnya mencatatkan debutnya pada ajang Piala Asia 2023 dengan menghuni sebelas pertama Timnas Indonesia menghadapi Timnas Australia pada babak 16 besar di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu.
 
 
Ini merupakan pertandingan pertama Pattynama bersama Skuad Garuda setelah pada babak penyisihan grup belum mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong.
 
 
 
Selain Pattynama, bek jangkung Elkan Baggott kembali dipercaya menjadi sebelas pertama setelah pada pertandingan sebelumnya kontra Jepang memulai laga dari bangku cadangan.
 
 
 
Sementara itu, posisi lainnya masih akan ditempati oleh pemain-pemain yang sudah mencatatkan tempat reguler pada babak penyisihan grup.
 
 
 
Pada posisi penjaga gawang Ernando Ari kembali dipercaya, sementara trio bek tengah akan ditempati Elkan Baggott, Jordi Amat dan Sandy Walsh.
 
 
 
Sisi bek sayap ditempati oleh Shayne Pattynama serta Asnawi Mangkualam, sedangkan dua gelandang diisi Justin Hubner dan Ivar Jenner.
 
 
 
Lini depan akan diisi dua sayap yaitu Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan, sementara itu ujung tombak akan kembali dipercayakan kepada Rafael Struick.
 
 
 
Berikut susunan pemain Australia vs Indonesia:
 
 
 
Australia (4-3-3): Matthew Ryan (GK); Gethin Jones, Harry Soutttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Riley McGree, Keanu Baccus, Jackson Irvine; Martin Boyle, Bruno Fornaroli, Jordan Bos.
 
 
 
Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh; Shayne Pattynama, Justin Hubner, Ivar Jenner, Asnawi Mangkualam; Yakob Sayuri, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
   
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)


Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024