dilaporkan hilang sejak Sabtu (27/1) kemarin
Mamuju (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mengerahkan tim penyelamatan untuk melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang di perairan Malunda Kabupaten Majene.

"Kami telah mengirimkan tim rescue dari Unit Siaga SAR Majene menuju ke lokasi untuk segera melakukan pencarian terhadap nelayan yang dilaporkan hilang sejak Sabtu (27/1) kemarin," kata Kepala Kantor Basarnas Mamuju Muhammad Rizal, di Mamuju, Minggu.

Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas Mamuju, nelayan bernama Adam (55) tersebut berangkat melaut di perairan Malunda, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, sejak Sabtu pagi.

Kemudian, pada Sabtu sore sekitar pukul 16.00 WITA, seorang nelayan menemukan kapal tanpa awak sejauh sembilan Nautical Mile (NM) dari pesisir pantai.

Tak jauh dari posisi kapal, turut ditemukan topi yang diduga milik korban berjarak 70 meter dari kapal.

Baca juga: Satu orang tewas akibat perahu nelayan di Majene terbalik
Baca juga: Dua nelayan Majene yang dilaporkan hilang lima hari ditemukan selamat

Baca juga: Basarnas nyatakan tiga nelayan di Pasangkayu-Sulbar hilang

Keluarga korban bersama nelayan setempat telah berusaha mencari namun hingga Sabtu malam korban masih belum ditemukan.

"Kami menerima laporan adanya nelayan hilang tersebut tadi pagi dan langsung mengerahkan tim rescue di sekitar lokasi ditemukannya kapal diduga milik Adam, untuk melakukan penyisiran," ujarnya.

Ia menjelaskan,hingga Minggu sore, tim rescue Basarnas bersama unsur SAR lainnya dan masyarakat masih terus melakukan penyisiran di sekitar lokasi diduga hilangnya nelayan tersebut.

"Tim rescue bersama unsur SAR lainnya dibantu masyarakat masih terus melakukan upaya penyisiran di lokasi diduga hilangnya nelayan tersebut. Semoga pada pencarian hari ini membuahkan hasil dan korban ditemukan dalam kondisi selamat," katanya.

Baca juga: Basarnas: Nelayan yang hilang di Wawonii ditemukan di Tanjung Buton
Baca juga: Basarnas Makassar kerahkan personel cari nelayan hilang di Takalar
Baca juga: Nelayan hilang di Alor NTT ditemukan selamat di Timor Leste

Pewarta: Amirullah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024